Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman melakukan kick off dimulainya pengoperasian bus Transportasi Andalan atau Trans Andalan di kawasan Center Point of Indonesia (CPI), Makassar.

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman melakukan kick off dimulainya pengoperasian bus Transportasi Andalan atau Trans Andalan di kawasan Center Point of Indonesia (CPI), Makassar, Senin (10/7/2023).

"Bismillahirrahmanirrahiim, melakukan Kick Off Transportasi (Trans) Andalan, di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI) Kota Makassar, Senin, 10 Juli 2023," ujar Andi Sudirman.

Kick Off ini dirangkaikan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PT Aino Indonesia dengan PT Jatelindo Perkasa Abadi, serta PT Sulsel Citra Indonesia (Perseroda) tentang Digitalisasi Transportasi.

Diketahui, moda transportasi Trans Andalan Sulsel ini untuk tahap awal akan melalui 11 kabupaten di Sulsel. Yakni Kabupaten Pangkep, Bone, Luwu, Tana Toraja, Selayar, Takalar, Wajo, Pinrang, Soppeng, Barru, dan Kabupaten Bulukumba.

Moda transportasi Trans Andalan Sulsel ini akan mengkoneksikan wilayah-wilayah di Sulsel. Mulai dari Pelabuhan, Bandara, hingga Destinasi Wisata. 

"Masyarakat bisa menikmati moda transportasi terkoneksi ini secara gratis, karena disubsidi oleh Pemerintah Provinsi Sulsel hingga Desember 2023 mendatang," ungkap Andi Sudirman.

Moda transportasi Trans Andalan ini juga sudah menggunakan sistem digitalisasi. Aplikasi yang digunakan sama dengan yang dipakai Trans Jakarta.

Turut hadir dalam Kick Off Trans Andalan Sulsel ini, Direktur Utama PT Mamminasata Raja Trans Andry Arief Bulu, Direktur Utama PT Aino Indonesia Mastono Bayu Trisnanto, Direktur PT Jatelindo Perkasa Abadi Indonesia M Lutfie Bakri, dan Direktur Utama PT Sulsel Citra Indonesia (Perseroda) Rendra Darwis.

Hadir pula jajaran Forkopimda Sulsel atau yang mewakili. Serta Bupati dan Wakil Bupati daerah yang menjadi rute Trans Andalan Sulsel.


Tags: Sulsel Pemprov Sulsel

Baca juga