Ilustrasi

THENEWSULSEL.COM, JAKARTA - Beberapa perusahaan swasta dan instansi pemerintah membuka lowongan kerja atau loker pada April 2022.

Salah satu diantaranya Kementerian Luar Negeri RI (Kemenlu RI) yang saat ini membuka lowongan kerja menjadi pegawai setempat di Perwakilan Republik Indonesia di luar negeri. 

Informasi lowongan kerja ini tertuang dalam Pengumuman Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Setempat pada Perwakilan RI di Luar Negeri Tahun Anggaran 2022 yang diterbitkan Kemenlu RI. 

Juru Bicara Kemenlu Teuku Faizasyah yang dikonfirmasi media membenarkan pengumuman lowongan kerja itu. 

Calon pelamar dipersilakan mendaftar secara daring melalui laman https://ecps.kemlu.go.id dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Pendaftaran dibuka mulai 13 April 2022 pukul 13.00 WIB hingga 31 Desember 2022.

Tahapan Seleksi

Pelamar akan menjalani dua tahapan seleksi. Tahap pertama, seleksi berkas (administrasi), ujian tulis pengetahuan umum, ujian bahasa Inggris.

Ujian bahasa asing lainnya (bagi pelamar yang menguasai bahasa asing lainnya), psikotes, dan wawancara dengan panitia seleksi (pansel). 

Seleksi tahap kedua berupa wawancara dengan perwakilan RI di luar negeri dan uji kompetensi lainnya jika dianggap perlu. 

Pelamar dapat melihat pengumuman kelulusan setiap tahapan seleksi melalui laman https://ecps.kemlu.go.id 

Syarat Pelamar 

1. WNI, umur minimal 22 tahun dan maksimal 40 tahun pada saat melamar. 


Tags: buka loker buka lowongan buka lowongan kerja loker lowongan kerja

Baca juga