Ilustrasi

THENEWSULSEL.COM, JAKARTA - Kabar gembira bagi tenaga pengajar dan tenaga kependidikan (tendik) yang ingin memperdalam bahasa asing dengan tanggungan beasiswa.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) menyampaikan terbukanya pendaftaran beasiswa Pelatihan Peningkatan Kompetensi Bahasa secara daring (online) yang dilaksanakan SEAMEO QITEP in Language (SEAQIL). 

Beasiswa ini terbuka ratusan pendidik bahasa dan tenaga kependidikan di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, melalui platform daring Altissia. 

Pendaftaran sudah dibuka sejak 21 Maret dan berakhir 7 April 2022. 

Selama tiga bulan pelatihan, peserta beasiswa ini akan mendapatkan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, Jerman, Portugis, Prancis, atau Spanyol. 

Para peserta juga berkesempatan memperkaya wawasan melalui webinar dengan topik yang relevan dan terkini. 

Pendidik bahasa yang disasar adalah pengajar bahasa, baik di lembaga formal (sekolah dan universitas) maupun nonformal (kursus dan privat). 

Sedangkan tenaga kependidikan yang disasar adalah  kepala sekolah/madrasah, pengawas satuan pendidikan, tenaga administrasi, tenaga perpustakaan, tenaga laboratorium, dan teknisi. 

Untuk informasi lebih lengkap, termasuk persyaratan dan cara mendaftar, bisa diakses melalui link bit.ly/TrainingScholarship. 

Untuk komunikasi, calon pelamar bisa kontak SEAQIL melalui [email protected] dengan subjek “Pelatihan Peningkatan Kompetensi Bahasa 2022”.  (*)



Tags: beasiswa beasiswa guru dosen Guru tenaga kependidikan tenaga pendidik

Baca juga