Ilustrasi

THENEWSULSEL.COM, JAKARTA - PT. Pertamina (Persero) dan Pertamina Foundation membuka pendaftaran Beasiswa Pertamina Sobat Bumi 2022. 

Beasiswa ini terbuka bagi mahasiswa dari perguruan tinggi yang menjadi mitra Pertamina Foundation. Pendaftaran dibuka sejak 17 Maret hingga 17 April 2022. 

Beasiswa Pertamina Sobat Bumi 2022 merupakan salah satu dari empat beasiswa prestasi sebagai wujud komitmen PT. Pertamina (Persero) dan Pertamina Foundation dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia.

Program beasiswa ini menyasar mahasiswa berprestasi secara akademik, aktif dalam organisasi atau kegiatan sosial kemasyarakatan, dan memiliki kepedulian pada lingkungan. 

Cakupan Beasiswa 

Sesuai laman resmi, cakupan beasiswa meliputi: 

1. Bantuan biaya pendidikan untuk pembayaran Sumbangan Penyelenggaraan Pendidikan (SPP) Perguruan Tinggi.

Termasuk pembayaran praktikum, buku dan pembinaan mahasiswa 

2. Bantuan biaya hidup. 

Baca: Beasiswa Belajar Bahasa Mandarin, Tunjangan Rp 12 Juta Per Bulan, Ini Informasinya

Pemberian bantuan biaya hidup melekat pada bantuan biaya pendidikan. 

Bila mahasiswa/ mahasiswi mengajukan cuti kuliah sehingga tidak mendapatkan pembiayaan beasiswa pendidikan, maka biaya hidup juga akan dihentikan hingga mahasiswa menyelesaikan cutinya.


Tags: beasiswa beasiswa mahasiswa beasiswa S1 Mahasiswa S1 Pertamina Pertamina Foundation PT Pertamina PT Pertamina (Persero) Sobat Bumi Pertamina

Baca juga