logo Liga Champions

THENEWSULSEL.COM - Hasil pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 pada Rabu (9/3/2022) dini hari WIB membawa Liverpool dan Bayern Muenchen lolos ke perempat final atau babak 8 besar. 

Pada leg kedua ini, Liverpool sebenarnya kalah 0-1 lawan Inter Milan di Stadion Anfield, Inggris. Namun, pasukan Juergen Klopp tetap maju ke perempat final karena unggul agregat 2-1.

Pasalnya, pada leg pertama di kandang Inter Milan, Stadion Giuseppe Meazza, Liverpool menang 2-0. 

Inter Milan menjadi tim pertama yang mampu mengalahkan Liverpool di Stadion Anfield, setelah sebelumnya The Reds tidak terkalahkan dalam 21 pertandingan.  

Gol tunggal kemenangan Inter Milan dicetak oleh Lauro Martinez pada menit ke-63, melalui sepakan keras dari luar kotak penalti.

Namun, dua menit berselang, Inter Milan harus bermain dengan 10 pemain setelah striker senior Alexis Sanchez diganjar kartu merah. 

Sepanjang laga, Liverpool lebih mendominasi penguasaan bola. Bahkan mereka praktis mengurung pertahanan lawan pada 15 menit terakhir.

Tapi, Liverpool gagal memaksimalkan beberapa peluang emas dan dijauhi keberuntungan. Dua kali sepakan Mohamed Salah dari dalam kotak penalti, membentur tiang gawang.

Satu peluang emas lainnya ketika sepakan Luis Diaz yang mengarah ke gawang, mampu diblok Arturo Vidal. Padahal, kiper Inter sudah salah posisi. 

Baca: Jadwal Liga Champions Malam Ini: Real Madrid vs PSG Live SCTV, Ajang Pembuktian Benzema dan Messi

Inter Milan juga memeroleh beberapa peluang, tapi hanya satu yang berbuah gol.

Pada pertandingan lain, Bayern Muenchen 'mengamuk' di kandang sendiri, Allianz Arena. Tuan rumah menggasak RB Salzburg 7-1. 


Tags: Babak 16 Besar Bayern Muenchen Hasil Liga Champions Inter Milan Liverpool Mohamed Salah perempat final perempat final Liga Champions

Baca juga