ilustrasi

THENEWSULSEL.COM, INGGRIS - Jadwal leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada Selasa (8/3) malam waktu setempat atau Rabu (9/3/2022) dini hari WIB menyajikan dua laga.

Dua pertandingan itu melibatkan klub top Inggris dan Jerman, yakni Liverpool vs Inter Milan yang live di SCTV dan Bayern Muenchen vs Salzburg yang live streaming Vidio..

Liverpool dan Bayern Muenchen sama-sama punya peluang besar lolos ke perempat final atau babak 8 besar, berdasarkan hasil leg pertama.  

Pada leg pertama. Liverpool mengalahkan Inter Milan 2-0 di Stadion Giuseppe Meazza, Italia.

Sedangkan Bayern Muenchen bermain imbang 1-1 di kandang Salzburg pada leg pertama. Pada leg kedua ini, Bayern diprediksi 'mengamuk' di kandang sendiri. 

Duel panas Liverpool vs Inter Milan akan berlangsung di Stadion Anfield, Rabu (9/3) dini hari, pukul 03.00 WIB. 

Liverpool hanya butuh hasil imbang pada leg kedua ini untuk memastikan satu tempat di perempat final. 

Sebaliknya, Inter Milan yang dilatih Simone Inzaghi wajib menang minimal 3-0 untuk menyingkirkan Liverpool.

Inter Milan wajib kerja keras dan butuh keberuntungan untuk lolos. Sebab, Liverpool tidak terkalahkan dalam 21 laga terakhir mereka di Stadion Anfield. 

Tim terakhir yang mampu mengalahkan Liverpool di Stadion Anfield adalah Fulham, pada laga pekan ke-27 Liga Inggris musim lalu. 

Setelah itu, Liverpool tidak pernah kalah di depan publik sendiri. Rinciannya, 15 kali menang dan enam kali seri.

Liverpool juga tampil apik dalam lima laga terakhir di semua ajang kompetisi. Termasuk mengalahkan Chelsea di final Piala Liga Inggris (Carabao Cup 2022), dua pekan lalu. 


Tags: Bayern Muenchen Inter Milan jadwal 16 besar jadwal bola jadwal bola hari ini jadwal bola malam ini Jadwal Liga Champions jadwal sepakbola Juergen Klopp Liverpool Mohamed Salah Robert Lewandowski

Baca juga