Ilustrasi

THENEWSULSEL.COM, ITALIA - Jadwal leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 pada Rabu (16/2) malam atau Kamis (17/2/2022) dini hari WIB menyajikan dua laga seru. 

Salah satu laga malam ini bertajuk big match antara Inter Milan vs Liverpool yang akan dihelat di Stadion Giuseppe Meazza, Kota Milan. Laga ini live di SCTV.

Inter dan Liverpool sama-sama menempati posisi kedua klasemen liga domestik, yakni Liga Italia dan Liga Inggris 2021-2022.

Dalam dua pertemuan terakhir antara kedua tim, pada ajang Liga Champions 2008, Liverpool selalu menang dengan skor 1-0 dan 2-0.

Namun, Liverpool tidak ingin terlena pada catatan manis itu. Sebab, saat ini situasi kedua tim sudah berbeda. 

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sangat mewaspadai Inter. "Mereka adalah tim kelas atas dengan manajer kelas atas. Mungkin tim terbaik lagi di Italia musim ini," puji Klopp, seperti dikutip dari laman UEFA.

Pelatih asal Jerman itu menambahkan, Inter Milan adalah juara Liga Italia musim lalu. Hal itu jelas menunjukkan kualitas dan kelas mereka. 

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, melayangkan pujian serupa untuk calon lawannya. "Saya pikir Liverpool adalah favorit, tetapi pertandingan harus dimainkan," tegasnya.

"Kami akan memainkan gaya kami. Saya ingin pemain tampil dengan pikiran bebas, hal itu dapat membuat perbedaan dalam pertandingan ini," tambahnya.

Baca: Rekap Hasil Liga Champions: PSG Kalahkan Real Madrid, Messi Gagal Penalti, Man City Bantai Sporting

Liverpool akan datang ke kandang Inter Milan dengan kekuatan penuh. Dua pemain andalan, Mohamed Salah dan Sadio Mane siap diturunkan, setelah sebelumnya membela timnas masing-masing di Piala Afrika.

Selain duel panas Inter Milan vs Liverpool, satu laga lainnya adalah Salzburg vs Bayern Muenchen.


Tags: 16 besar 16 besar Liga Champions Bayern Muenchen Bayern Muenchen juara Inter Milan Jadwal Liga Champions Juergen Klopp Liga Champions Liverpool Simone Inzaghi

Baca juga