Samsung Galaxy A03

THENEWSULSEL.COM, JAKARTA - Produsen ponsel ternama, Samsung mulai memasarkan salah satu seri ponsel entry-level atau kelas menengah terbarunya, Galaxy A03 di Indonesia. 

Galaxy A03 yang menjadi pelengkap dari seri Samsung A03 lainnya, yakni A03 Core dan A03s, memiliki fitur yang mendukung performa maksimal ponsel anyar ini.

Samsung Galaxy A03 mengusung layar PLS HD Plus sebesar 6,5 inci dengan rasio aspek 20:9. 

Di bagian depan, pada bagian layar ponsel ini terdapat notch atau poni berbentuk "Infinity-V Display" untuk berisi kamera selfie 5 MP(f/2.2).

Di bagian belakang, tersemat dua kamera yang tersusun di dalam modul persegi. Terdiri atas  kamera utama 48 MP (f/1.8) dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4).

Untuk urusan dapur pacu, Galaxy A03 mengandalkan chipset Unisoc T606 berkecepatan 1,6 Ghz dengan dukungan varian RAM dan penyimpanan internal yang berbeda. 

Tersedia dua varian komposisi RAM (penyimpana) pada Galaxy A03, yakni 3 GB/32 GB dan 4 GB/64 GB.

Untuk mendukung daya ponsel ini, Galaxy A03 memakai baterai berkapasitas besar yakni 5.000 mAh dengan kecepatan pengisian 7,75 watt melalui konektor USB tipe-B. 

Untuk audio, smartphone ini mendapat dukungan dari mode Dolby Atmos saat dipasangkan dengan headset.

Fitur lainnya, Samsung A03 sudah memakai sistem operasi (OS) Android 11 yang dilapisi dengan tampilan antarmuka (UI) One UI Core 3.1.


Tags: harga HP harga ponsel harga Samsung HP HP baru HP gaming HP Samsung ponsel ponsel baru ponsel Samsung Samsung Samsung A Series Samsung Galaxy smartphone

Baca juga