Sekprov Sulsel Abdul Hayat Gani

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR, - Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat, menerima kunjungan Direktur Eksekutif Kemitraan, Laode M Syarif, di Kantor Gubernur Sulsel, Kamis, 10 Februari 2022. Dalam pertemuan itu, keduanya membicarakan tentang pembangunan perhutanan sosial di Indonesia.

Laode mengatakan, pihaknya menjajaki bagaimana pembangunan rendah karbon di Sulsel. Karena sekarang ini, khusus perhutanan sosial untuk Sulsel cukup lumayan bagus peningkatannya. Khususnya di Bulukumba.

"Kemudian, sudah ada SK perhutanan sosial yang dikeluarkan. Sehingga masyarakat dapat memanfaatkan hutan dengan cara memelihara, sehingga ini sangat penting. Kami juga di kemitraan membantu program pemerintah Sulsel khusus di bidang adaptasi dan itu yang sekarang kami bantu," kata Laode yang juga Mantan Wakil Ketua KPK.

Ia menambahkan, untuk yang sedang berjalan yakni Kabupaten Enrekang, Toraja Utara,Tana Toraja, dan Kabupaten Bulukumba. "Kita berharap agar melibatkan kabupaten kota lain yang ada di Sulawesi Selatan kedepannya," harapnya.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat, sangat mengapresiasi atas kunjungan Laode ke Sulsel. Menurutnya, empat daerah ini perlu dirawat dengan baik karena memang perlu menanam dan memelihara. 

"Pada intinya adalah social protection atau keadilan sosial. Karena, kesejahteraan adalah segala-galanya. Kalau kita ingin maju kesitu dengan amalan undang-undang yang ada, maka instrumen ini penting sekali. Apa yang diperbaiki di sini adalah konektivitas, sinergitas, dan kolaboratif," ujar Abdul Hayat.

Empat kabupaten ini, kata Abdul Hayat, nantinya akan menjadi model. Sehingga, kabupaten lain bisa mencontoh dan melakukan. 

"Dan mudah-mudahan kita di Provinsi Sulsel ini, bisa juga mengedukasi provinsi lain. Sehingga, kita berharap agar jangan selalu berpikir kita bisa tumbuh dari barat akan tetapi dari timur juga," imbuhnya. 


Tags: Sulsel Abdul Hayat Gani Rapid Gratis Pemprov Sulsel Sekprov Sulsel

Baca juga