Ketua Mada PPM Sulsel, Abdul Hayat serukan kepada seluruh pengurus Mada PPM se-Sulsel untuk melanjutkan perjuangan dengan sama-sama membela NKRI.

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR,- Ketua Markas Daerah Pemuda Panca Marga (Mada PPM) Sulsel, Abdul Hayat serukan kepada seluruh pengurus Mada PPM se-Sulsel untuk melanjutkan perjuangan dengan sama-sama membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Menurut, Abdul Hayat mengabdikan diri untuk negara tercinta tentunya harus mengambil peran penting demi mengawal cita-cita bangsa ini. Apalagi, Mada PPM Sulsel ini bukan organisasi politik tapi organisasi pengabdian bagi anak cucu veteran. 

"Saya harap ini menjadi refleksi perjalanan bangsa Indonesia ini. Dengan memperingati hari ulang tahun Pemuda Panca Marga ini kita semua harus mengambil peran," kata Abdul Hayat dalam pidato HUT Ke-41 Mada PPM Sulsel, di Kantor PUTR Sulsel, Minggu 30 Januari 2022. 

Dengan mengendepankan kegotongroyongan, kekeluargaan, etos kerja yang tinggi dan disiplin bagi seluruh anggota itu dianggapnya paling penting untuk mempersembahkan peran Mada PPM Sulsel untuk masyarakat Sulsel.   

"Peran dan fungsi PPM harus konkrit dan melestarikan nilai-nilai 45. Harus perhatikan empat pilar yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika dan PPM adalah organisasi pengabdian bukan organisasi politik," tutur Sekprov Sulsel. 

Eks Direktur Pemberantasan Kemiskinan Kemensos RI ini, mengajak Mada PPM Sulsel untuk sama-sama mengawal dan mendukung pemerintahan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dengan mengambil peran penting didalamnya. 

"Kita mulai mendorong kinerja dari PPM untuk mendukung kinerja dari bapak Gubernur. Kita sudah memulai mengambil peran sejak natal. Kita menjaga titip orang tua kita, kita harus berdampingan dengan pemerintahan," ajaknya. 

Abdul Hayat menyampaikan kepada seluruh hadirin, Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) yang hadir di tengah-tengah perayaan HUT PPM Ke-41 ini masih memiliki semangat juang untuk membela NKRI. 

"Saya kira sudah menyaksikan orang tua kita yang rata-rata umurnya 60-80 tahun tapi masih terjaga semangat juangnya. Kita kibarkan bendera kita, kita kibarkan bendera kita, kibarkan bendera sengaja saya ucapkan tiga kali pengibaran bendera untuk negara tercinta," tutupnya. 


Tags: Sulsel Abdul Hayat Gani

Baca juga