UT Makassar menggelar seminar dengan tema Menakar Peluang dan Tantangan UMKM dalam Ekosistem Digital pada Senin, 24 Januari 2022 di Hotel Claro Makassar.

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR - Rektor Universitas Terbuka (UT) Prof. Ojat Darojat, M.Bus. Ph.D, menegaskan para mahasiswa UT yang mengelola usaha startup atau usaha rintisan akan dibebaskan beberapa mata kuliah. 

Hal itu diberikan untuk memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang memiliki jiwa enterpreneur. 

Rektor UT, Prof Ojat Darojat, didampingi Direktur UT Makassar, Drs Hasanuddin, M.Si menyampaikan hal itu saat membuka seminar dengan tema Menakar Peluang dan Tantangan UMKM dalam Ekosistem Digital, yang diselenggarakan UT Makassar pada Senin, 24 Januari 2022 di Hotel Claro Makassar. 

Dijelaskan, guna mengapresiasi mahasiswa yang berjiwa enterpreneurship itu, maka UT akan memfasilitasi pembinaan mental wirausaha dengan menjadikan mata kuliah enterpreneurship selaku mata kuliah wajib. Selain itu akan memberi bantuan modal bisnis. 

"Seminar wisuda yang digelar UT Makassar kali ini merupakan salah satu upaya kampus untuk mendorong dan menginovasi para mahasiswa UT lebih tertarik dan memahami enterpreneurship," katanya. 

Rektor juga mengucapkan selamat dan syukur serta bangga, karena para peserta seminar adalah alumni yang akan diwisuda Selasa 25 Januari 2022, berhasil menyelesaikan pendidikan sarjana di UT. 

"Tidak semua mahasiswa UT dapat merampungkan studinya. Saat ini ada sekitar 1,5 juta mahasiswa sejak 1984 belum sempat menyelesaikan studinya,"  tegasnya. 

Baca: Beasiswa Kinobi untuk Mahasiswa D3, D4, S1, Dapat Biaya Kuliah Rp 5 Juta, Tidak Ada Syarat IPK

Para alumni yang akan diwisuda Selasa (25/1), termasuk orang terpilih, sukses dan kuat hadapi tantangan dan rintangan. 

Kesuksesan meraih sarjana di UT, bukan hanya usaha menyelesaikan tugas tetapi kerja keras, deraian air mata dari orang orang dekat, anak, suami, isteri dan orang dekat yang dicintai, ungkapnya. 


Tags: Universitas Terbuka UNiversitas Terbuka Makassar

Baca juga