ilustrasi Piala Liga Inggris atau Carabao Cup

THENEWSULSEL.COM, INGGRIS - Liverpool maju ke final Carabao Cup atau Piala Liga Inggris 2021-2022 setelah menyingkirkan Arsenal.

Pada semifinal leg kedua di kandang Arsenal, Stadion Emirates, Jumat (21/1/2022) dini hari WIB, Liverpool menang 2-0. 

Dua gol kemenangan The Reds, julukan Liverpool, diborong penyerang sayap asal Portugal, Diogo Jota pada menit ke-19 dan ke-77.

Sebelumnya, pada leg pertama di kandang Liverpool, Stadion Anfield, Arsenal mampu menahan imbang tuan rumah 0-0.

Ketika itu, Arsenal tampil luar biasa menahan gempuran Liverpool. Padahal, Arsenal bermain dengan 10 pemain sejak babak pertama.

Namun, di kandang sendiri pada leg kedua ini, Arsenal justru melempem. The Gunners kesulitan menghadapi tekanan Liverpool yang tidak diperkuat dua penyerang andalannya, Mohamed Salah dan Sadio Mane yang membela negaranya di Piala Afrika.

Liverpool ke final dengan agregat 2-0. Pada partai puncak, Liverpool bertemu Chelsea yang menyingkirkan Tottenham Hotspur di semifinal.  

Jalannya Pertandingan

Arsenal sebenarnya memulai laga dengan baik. Tuan rumah langsung mendapat peluang di menit-menit awal.

Salah satu diantaranya sepakan keras striker  Alexandre Lacazette yang memaksa kiper Liverpool, Caoimhin Kelleher, bekerja keras.


Tags: Arsenal Carabao Cup Diogo Jota final final Carabao Cup final Piala Liga Inggris Juergen Klopp Liverpool Mikel Arteta Piala Liga Inggris semifinal semifinal Carabao Cup The Gunners The Gunners Arsenal

Baca juga