Sekda Takalar H. Muhammad Hasbi menerima kunjungansilaturahmi panita KKNT-PMS 2022 di Kantor Bupati Takalar, Selasa (18/1/2022).

THENEWSULSEL.COM, TAKALAR - Sekretaris Daerah (Sekda) Takalar, H. Muhammad Hasbi menegaskan, Kabupaten Takalar siap menjadi tuan rumah yang baik dalam pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata Tematik Muhammadiyah Aisyiyah ( KKNT-MAS ) se-Indonesia pada awal Agustus 2022 mendatang.

"Untuk kegiatan KKNT-MAS Nasional di Takalar,  Pemerintah Daerah Takalar bersama Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Takalar akan siap menyukseskan kegiatan ini sekaligus menjadi tuan rumah yang baik," janji Muhammad Hasbi.

Sekda Takalar, H. Muhammad Hasbi yang didampingi Ketua PDM Takalar, H. Iqbal Rasyid  menyampaikan hal ini ketika menerima kunjungan silaturrahim panitia pusat bersama panitia lokal di Kantor Bupati Takalar, Selasa 18 Januari 2022.

Panitia pusat yang hadir, Dr Suwarno (Universitas Muhammadiyah Purwokerto), Dr Aris Slamet Widodo (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta),  Dr Kuswaji Dwi Priyono (Universitas Muhammadiyah Surakarta), Dadang, SE, MM (Universitas Muhammadiyah Tangerang) dan Yuyun Sri Wahyuni, M.Hum (Universitas Muhammadiyah Sukabumi). 

Sememtara panitia lokal dari Unismuh Makassar, Dr Ir Abubakar Idhan, Dr Syamsiah, Dr Idham Khalid, Dr Muhammad Yunus, dan Dr Munir.

Sehari sebelumnya, panitia pusat dan lokal juga  telah bersilaturrahim dengan Pemda Maros dan Gowa, yakni Senin 17 Januari 2022. 

Kedua daerah ini juga akan dipilih menjadi lokasi penempatan mahasiswa KKNT-MAS se-Indonesia.

Sekda Takalar Muhammad Hasbi saat menerima panitia pusat  menyampaikan ucapan terima kasih kepada Muhammadiyah dan juga Unismuh Makassar atas dipilihnya Takalar menjadi salah satu  tempat pelaksanaan KKNT-MAS se Indonesia.

Kabupaten Takalar, sebut Muhammad Hasbi, sangat tepat menjadi lokasi KKNT-MAS karena wilayahnya strategis, dekat dengan Kota Makassar,  transportasinya lancar, dan wilayahnya bisa dijangkau semuanya dalam sehari.

Baca: Lowongan Kerja Kominfo, untuk Lulusan S1 Berbagai Jurusan, Ini Syarat dan Cara Daftar

Tentu pemerintah daerah, lanjut Sekda, berharap kehadiran mahasiswa dari  berbagai Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah di seluruh Indonesia membawah berkah bagi perkembangan pembangunan di Takalar kedepan.


Tags: Kabupaten Takalar KKN KKN Tematik KKNT-MAS KKNT-MAS di Sulsel panitia KKNT-MAS PDM Takalar Sekda Takalar Takalar Unismuh Makassar

Baca juga