Penasehat Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB) yang juga Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Dr. Abdul Hayat Gani, M.Si. didampingi Ketua KKDB H.M. Yasin Azis, SE,menyerahkan bantuan untuk renovasi dinding lantai dasar Masjid Al Markaz Al Islami, Selasa (28/12/2021).

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR - Penasehat Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB) yang juga Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Dr. Abdul Hayat Gani, M.Si. didampingi Ketua KKDB H.M. Yasin Azis, SE., serta beberapa pengurus menyerahkan bantuan sejumlah dana untuk renovasi dinding lantai dasar Masjid Al Markaz Al Islami yang belum lama ini kena angin puting beliung. 

Bantuan ini diserahkan Selasa (28/12/2021) pagi dan dterima langsung Ketua Yayasan Masjid Al Markaz Al Islami, Kota Makassar, Prof. Dr. Basri Hasanuddin, MA didampingi beberapa pengurus.

Abdul Hayat Gani mengatakan, peristiwa yang dialami Al Markaz belum lama ini merupakan akibat dari fenomena alam yang akhir-akhir ini sedang memasuki musim hujan disertai angin kencang. 

"Merupakan kewajiban kita semua sebagai umat Muslim untuk memikirkan dan bertindak demi kebaikan bersama, khususnya perbaikan pada kerusakan dinding lantai satu yang kena angin kencang," katanya.

"Sebagai Sekdaprov, saya akan mendorong pemerintah provinsi untuk melakukan pembenahan sebagaimana mestinya," jelas Penasehat KKDB ini.

Ketua KKDB H.M. Yasin Aziz, SE, mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk perhatian warga KKDB, baik yang berada di Makassar maupun di seluruh Indonesia. 

Menurutnya, ketika warga KKDB mendengar berita ini, banyak warga KKDB se-Indonesia yang menghubunginya dan menyatakan keprihatinannya. 

Ketua Yayasan Masjid Al Markas Al Islami Prof. Dr. Basri Hasanuddin, MA berterima kasih atas perhatian pengurus KKDB pada khususnya dan warga KKDB pada umumnya. 

Prof. Basri Hasanuddin juga mengungkapkan rencana untuk memperbaiki kembali kerusakan dinding. 

"Tentu saja kami berharap bantuan masyarakat seperti in,i karena kerusakan ini tidak terduga sebelumnya," tambahnya. 


Tags: Abdul Hayat Gani Kerukunan Keluarga Daerah Barru Ketua KKDB Sulsel Ketua Umum KKDB Ketum KKDB KKDB Kota Makassar masjid Masjid Al Markaz Masjid Al Markaz Al Islami

Baca juga