ilustrasi

THENEWSULSEL.COM, SINGAPURA - Leg pertama semifinal Piala AFF atau AFF Cup 2020 antara timnas Singapura vs Indonesia akan berlangsung Rabu (22/12/2021) malam WIB.

Laga panas untuk berebut tiket final ini akan berlangsung di National Stadium Singapore. Kick off pukul 19.30 WIB dan live di RCTI serta iNews.

Kedua tim menatap laga semifinal ini dengan kondisi berbeda. Tuan rumah Singapura sedang mencari pelampiasan, setelah kalah 0-2 dari Thailand pada matchday terakhir Grup A Piala AFF 2020, Sabtu (18/12/2021). 

Kekalahan itu membuat timnas Singapura harus puas lolos ke semifinal sebagai runner up Grup A. 

Kekalahan dari Thailand itu juga memicu ketidakpuasan pendukung Singapura. Fans mengeritik kinerja pemain dan tim pelatih.

Bahkan seusai laga lawan Thailand, timnas Singapura dicemooh fans yang hadir langsung di National Stadium Singapore. 

Pelatih timnas Singapura, Tatsuma Yoshida, tampak sangat terpukul. Pelatih asal Jepang itu menyampaikan permintaan maaf pada sesi jumpa pers.   

Menjelang laga krusial lawan Indonesia, Tatsuma Yoshida meminta dukungan penuh fans timnas Singapura agar pemain lebih termotivasi. 

"Saya minta maaf karena sempat menangis beberapa hari yang lalu. Sekarang, saya sudah merasa baik dan siap menghadapi semifinal dengan para pemain," kata Tatsuma Yoshida pada jumpa pers sebelum lawan Indonesia, Selasa (21/12).

"Kami akan berusaha menunjukkan penampilan terbaik kami pada laga nanti. Kami menunggu dukungan kalian di stadion," tambah Tatsuma.


Tags: AFF Cup jadwal bola jadwal bola hari ini jadwal bola malam ini jadwal sepakbola Piala AFF Singapura tim Merah Putih timnas Indonesia

Baca juga