Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

THENEWSULSEL.COM, BALI - Dua wakil Indonesia,  Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, maju ke final kejuaraan bulutangkis Indonesia Open 2021.

Pasangan ganda putri dan ganda putra ini maju ke partai puncak setelah mengalahkan lawannya masing-masing pada semifinal di Bali Convention Centre, Nusa Dua, Sabtu (27/11/2021).

Sebenarnya, tuan rumah meloloskan tiga wakilnya ke semifinal. Namun, perjuangan tunggal putra Jonatan Christie terhenti di tangan wakil Denmark, Axelsen. 

Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih tiket final setelah menyingkirkan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand). 

Greysia/Apriyani menang dua gim langsung 21-18, 21-14 setelah mendapat perlawanan cukup sengit dari lawannya.

Bagi Greysia/Apriyani, keberhasilan ini merupakan yang kedua kalinya maju ke babak final turnamen BWF Super 1000 setelah Thailand Open I pada awal tahun 2021. 

Pada final Indonesia Open 2021, Greysia/Apriyani yang menempati unggulan kedua di even ini, menghadapi Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang/unggulan 4).

Marcus/Kevin juga mencatat kemenangan dua gim langsung untuk merebut satu tiket final. 

Ganda putra ranking satu dunia ini menghentikan langkah wakil India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) dengan skor 21-16, 21-18. 

Baca: Hasil Liga 1: PSM vs Persipura, Penalti Anco Jansen Dibalas Gol Indah Pahabol

Kemenangan ini memperpanjang dominasi Marcus/Kevin atas Rankireddy/Shetty. Sebab, dari total 10 pertemuan, Marcus/Kevin selalu menang atas Rankireddy/Shetty. 


Tags: Bulutangkis Bulutangkis Indonesia bulutangkis Indonesia Open Greysia Polii/Apriyani Rahayu Indonesia Open Jonatan Christie kejuaraan bulutangkis Marcus Gedeon-Kevin Sanjaya Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Nusa Dua Nusa Dua Bali

Baca juga