Jonatan Christie

THENEWSULSEL.COM, BALI - Turnamen bulutangkis bergengsi Indonesia Masters 2021 yang berlangsung di Nusa Dua, Bali, memasuki hari kedua, Rabu (17/11/2021).

Sesuai jadwal, 18 wakil Indonesia dijadwalkan tampil pada hari kedua Indonesia Masters 2021. Mereka berjuang di babak 32 besar.

Dari 18 wakil Indonesia itu, termasuk dua tunggal putra andalan tim Merah Putih yang juga unggulan di turnamen ini, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. 

Saat ini, Anthony Ginting menempati peringkat kelima dunia, sedangkan Jonatan Christie peringkat kedelapan. 

Pada babak 32 besar ini, Anthony Sinisuka Ginting ditantang pebulutangkis  Thailand, Kunvalut Vitidsarn. 

Kedua pemain bertemu pada Januari 2021 lalu. Ketika itu, Anthony Ginting mengalahkan Kunvalut Vitidsarn pada Thailand Open 2021 dua gim langsung. 

Publik bulutangkis Indonesia berharap, pengalaman Anthony Ginting pada pertemuan pertama menjadi modal bagus baginya untuk kembali mengalahkan Kunvalut. 

Jonatan Christie bertanding lawan wakil Thailand lainnya, Sitthikom Thammasin. Jonatan Christie juga lebih diunggulkan pada pertandingan ini. 

Selain lebih unggul peringkat, Jonatan Christie juga punya pengalaman mengalahkan Sitthikom Thammasin. 

Namun, Jonathan tetap perlu waspada, sebab kemenangannya itu sudah lama, yakni tahun 2013 lalu di pentas BWF World Junior Championship. 

Pemain muda Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito juga bertanding hari ini lawan Sai Praneeth B (India). 


Tags: Anthony Ginting Bali Bulutangkis Bulutangkis Indonesia bulutangkis Indonesia Masters Indonesia Masters Jonatan Christie kejuaraan bulutangkis kejuaraan Indonesia Masters Nusa Dua Nusa Dua Bali Provinsi Bali turnamen Indonesia Masters

Baca juga