Pengurus Daerah Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Sulsel melaksanakan kegiatan pelantikan penyumpahan untuk Tenaga Teknis Kefarmasian, periode November 2021 di Hotel Claro, Makassar, Sabtu (13/11/2021).

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR - Pengurus Daerah Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan pelantikan penyumpahan untuk Tenaga Teknis Kefarmasian, periode November 2021 di Hotel Claro, Makassar, Sabtu (13/11/2021). 

Dalam kegiatan ini hadir Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi dr. H. Arman Bausat, Sp.B.OT., (K) Spine, Ketua Pengurus Pusat Persatuan Ahli Farmasi Indonesia Apt. Maryani Hadi, S. Farm. M.K.M secara online di Jakarta, Ketua Pengurus Daerah PAFI Sulsel DR. Apt. Nurisyah, M.Si.

Dewan Pengawas Persatuan Ahli Farmasi Indonedia Sulsel, Ketua APDFI Regional V DR. Apt. Rusli Rusli, Sp. FRS.,Para Ketua dan Pengurus PC PAFI Sulsel, para pimpinan Diploma III Farmasi, rohaniawan, serta undangan lain.

Ketua Panitia Apt. Salmawaty, S. Farm., dalam laporannya menyampaikan bahwa pelantikan penyumpahan ini dihadiri oleh 139 peserta dari 6 institusi Pendidikan Diploma III Farmasi.

Diantaranya Poltekkes Kemenkes Makassar, Stikes Muhammadiyah Sidrap, Stikes Nani Hasanuddin, Stifa Makassar, Stikes Mega Rezky Makassar, Akademi Farmasi Toraja, dan peserta dari beberapa PC. 

Ketua Pengurus Pusat persatuan Ahli Farmasi Indonesia, Apt. Maryani Hadi, S. Farm. M.K.M, melalui aplikasi zoom mengatakan, PAFI dengan usianya yg ke 75 tahun merupakan organisasi profesi yang cukup matang.

"PAFI merupakan organisasi profesi yang menjadi mitra institusi pendidikan dalam pelaksaan uji kompetensi yang merupakan satu rangkaian kegiatan yang harus dilalui oleh seorang mahasiswa di akhir masa pendidikannya untuk mendapatkan sertifikat Uji Kompetensi sebagai dasar penertibatan surat tanda registrasi sebagai Tenaga Teknis Kefarmasian," tuturnya. 

Ketua Pengurus Daerah Persatuan Ahli Farmasi Indonesia Sulsel DR. Apt. Hj. Nurisyah, M.Si., menyampaikan ucapan selamat kepada peserta yang dilantik dan disumpah sebagai TTK. 

"Kalian orang-orang terpilih, karena memenuhi syarat setelah menempuh Ujian Kompetensi TTK dan hasilnya menyatakan kalian kompeten," jelasnya. 

Untuk pertama kalinya kegiatan pelantikan penyumpahan TTK oleh Pengurus Daerah PAFI Sulsel diselenggarakan secara bersama-sama oleh 6 institusi Diploma III Farmasi di Sulawesi Selatan.


Baca juga