Ilustrasi

THENEWSULSEL.COM, QATAR - Enam negara sudah lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar. Termasuk tuan rumah Qatar.

Timnas Belgia dan Prancis menjadi dua negara terbaru yang merebut tiket ke putaran final Piala Dunia 2022. 

Belgia dan Prancis lolos Minggu (14/11/2021) dini hari WIB, meski rangakaian babak kualifikasi masih menyisakan beberapa laga. 

Dari enam negara yang sudah lolos, salah satunya Brasil yang mewakili Zona Amerika Selatan atau Conmebol. 

Empat negara lainnya dari Zona Eropa yakni Jerman, Denmark, Belgia, dan Prancis. 

Belgia dan Prancis sukses mengunci tempat di Piala Dunia 2022 setelah masing-masing menang di laga krusial, Minggu (14/11/2021) dini hari WIB. 

Belgia mengalahkan Estonia 3-1 pada pertandingan yang dihelat di Stadion Raja Baudouin. 

Meski masih menyisakan satu laga terakhir di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Belgia tetap mengunci satu tiket setelah tampil sebagai  pemuncak klasemen Grup E dengan 19 poin. 

Tim besutan Roberto Martinez ini sudah tidak mungkin terkejar oleh pesaing terdekat mereka, Wales, yang mengoleksi 14 poin. 

Pada laga lain, Prancis menang telak 8-0 lawan Kazakhstan. Penyerang muda Kylian Mbappe menjadi bintang dengan mencetak empat gol pada partai di Stadion Parc des Princes.


Tags: Belgia Denmark Jerman lolos Piala Dunia lolos Piala Dunia 2022 Piala Dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Piala Dunia Qatar 2022 Prancis Qatar

Baca juga