logo basket NBA

THENEWSULSEL.COM, AMERIKA - Lima pertandingan lanjutan basket NBA berlangsung sengit, Jumat (05/11/2021) waktu Amerika Serikat (AS). 

Pada pertandingan di FTX Arena misalnya, Celtics mampu mematahkan rekor lima laga tidak terkalahkan Miami Heat dengan skor akhir 95-78.

Pada pertandingan ini, Jaylen Brown mencetak 17 poin bagi Celtics, sebelum cedera hamstring yang membuatnya tidak bisa melanjutkan pertandingan. 

Di kubu Miami Heat, Jimmy Butler mengumpulkan 20 poin, yang merupakan poin tertinggi. Namun, rekan-rekan setimnya tidak mampu berbuat banyak menghadapi pertahanan lawan yang kokoh.

Miami Heat yang sempat mengantongi rata-rata 115,6 poin di liga, kali ini mencatatkan hasil terendah dengan skor dua digit (78), tembakan 34,6 persen dari lapangan, dan 22 persen dari jarak tiga poin.

Pada pertandingan lainnya, LA Lakers yang tidak diperkuat pemain bintang LeBron James karena cedera otot perut, kalah lawan Oklahoma City Thunder.

Duel Lakers lawan Thunder berjalan sengit. Sempat terjadi kejar-kejaran angka menjelang berakhirnya kuarter keempat. Lakers tumbang dengan skor tipis 104-107.

LeBron James kabarnya harus absen selama satu pekan untuk pemulihan kondisi. Tiga jadwal NBA pun berpotensi terlewat oleh LeBron James, yakni melawan Portland Trail Blazers, Charlotte Hornets, dan Miami Heat.

Baca: Jadwal Liga Inggris 6-7 November: Derby Panas MU vs Man City, Dua Laga Live SCTV

Hasil pertandingan NBA lainnya adalah Houston Rockets yang kembali mencatat hasil pahit. Mereka kalah lawan Phoenix Suns dengan skor 111-123.


Tags: Basket NBA LA Lakers Los Angeles Lakers NBA Phoenix Suns playoff basket NBA playoff NBA

Baca juga