PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (Japfa) melakukan penyerapan telur peternak rakyat di Kabupaten Gowa, Senin (18/10/2021).

THENEWSULSEL.COM, GOWA - PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (Japfa) mendukung penuh upaya pemerintah dalam aksi solidaritas menyerap produksi telur ayam nasional.

Selain membantu menstabilkan harga telur ayam di tingkat peternak, program ini juga sekaligus menyuarakan kampanye untuk meningkatkan konsumsi protein hewani. 

Japfa menyerap telur ayam di beberapa kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Pada Senin (18/10/2021), Japfa melakukan penyerapan telur milik peternak di Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa.

Selain di Gowa, Japfa juga melakukan penyerapan atau pembelian telur milik peternak rakyat di Kabupaten Pangkep, Sidrap, dan Soppeng. 

Community Development PT Japfa, Lutfi menjelaskan, aksi solidaritas menyerap produksi telur ini merupakan bentuk keprihatinan perusahaan, karena anjloknya harga telur.  


"Perusahaan (Japfa) membantu peternak telur dengan menyerap telur mereka. Ini bukan hanya satu peternak telur yang ingin diserap, tetapi ada beberapa peternak. Supaya bisa terbuka ke kompetitor lain," kata Lutfi.

Salah seorang peternak ayam petelur di Kecamatan Manuju, H Abu Bakar mengaku, sangat bersyukur. Sebab, program ini sangat membantu meringankan beban peternak.

Direktur Corporate Affairs Japfa, Rachmat Indrajaya, menambahkan, sebelumnya Japfa sudah ikut berkontribusi dalam penyerapan telur nasional dengan memberikan paket bantuan.

Salah satunya, paket terdiri atas telur ayam dan didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 pada tujuh kabupaten/kota di Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur. 

"Kini Japfa kembali berkontribusi melalui pembelian telur hasil produksi peternak," jelas Rachmat Indrajaya, dalam keterangan tertulis.


Tags: - PT Japfa Comfeed JAPFA penyerapan telur PT Japfa PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk

Baca juga