Pemain tunggal andalan Indonesia, Antony Ginting tampil pertama lawan Denmark, Sabtu (16/10/2021).

THENEWSULSEL.COM, DENMARK - Tim bulutangkis putra Indonesia akan menghadapi tuan rumah Denmark di semifinal Piala Thomas, Sabtu (16/10/2021). 

Menjelang pertandingan perebutan tiket final, kedua tim sudah melansir line up atau susunan pemain yang akan diturunkan. 

Pertandingan dijadwalkan lima partai. Terdiri atas tiga nomor tunggal dan dua nomor ganda.  

Indonesia melangkah mantap ke semifinal setelah menyingkirkan Malaysia, Jumat (15/10) malam. Indonesia langsung unggul 3-0, sehingga dua partai lainnya tidak dipertandingkan lagi.   

Sedangkan Denmark merebut tiket semifinal setelah mengalahkan India 3-1. Satu nomor tidak dipertandingkan lagi.  

Pada perempat final, Jonatan Christie yang tampil di partai ketiga, memastikan tiket ke semifinal setelah mengalahkan Ng Tze Yong dengan skor 14-21, 21-19, 21-16.

Melawan Denmark, Jonatan akan kembali diturunkan di partai ketiga melawan andalan  Denmark, Anders Antonsen.

Partai pertama juga akan memainkan nomor tunggal putra. Indonesia akan menurunkan Anthony Sinisuka Ginting menghadapi Viktor Axelsen.

Baca: Jadwal Liga 1 Malam Ini: Persipura vs Persebaya, Bhayangkara FC vs Persib, Live Indosiar

Ganda putra nomor satu dunia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, juga akan kembali tampil di semifinal ini. 

Pasangan berjuluk The Minions ini menghadapi tantangan duet tuan rumah, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di partai kedua. 


Tags: Aarhus Aarhus Denmark. Anthony Ginting Bulutangkis Bulutangkis Indonesia Denmark Jonatan Christie kejuaraan bulutangkis Marcus Gedeon-Kevin Sanjaya Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Piala Thomas Thomas Cup Tim Thomas Indonesia

Baca juga