Pasangan andalan Indonesia Kevin Sanjaya-Markus Gideon

THENEWSULSEL.COM, DENMARK - Tim bulutangkis putra Indonesia akan menghadapi Malaysia pada perempat final Piala Thomas di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Jumat (15/10/2021) malam WIB. 

Sesuai jadwal, pertandingan akan dimulai pukul 18.30 WIB. Pertandingan beregu putra ini mempertandingkan lima partai atau nomor.

Tim Thomas Indonesia dan Malaysia sama-sama sudah mengumumkan susunan pemain yang akan diturunkan malam ini.

Di kubu Indonesia, pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya yang sebelumnya tak diturunkan melawan Taiwan pada laga terakhir Grup A, kini masuk lembali ke line up. 

Marcus/Kevin akan turun pada partai kedua melawan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. 

Secara head-to-head, The Minions (julukan Marcus/Kevin), yang merupakan pasangan nomor 1 dunia, memiliki keunggulan jauh atas Aaron/Soh. 

Tetapi, Marcus/Kevin selalu kalah dari ganda putra berperingkat sembilan dunia itu dalam dua pertemuan terakhir. 

Kekalahan itu diderita Marcus/Kevin pada Olimpiade Tokyo 2020 dan Piala Sudirman 2020, yang semuanya di babak perempat final.  

Total secara head-to-head, Marcus/Kevin mencatat tujuh kemenangan, sedangkan Aaron/Soh dua kali menang. 

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga 1 Pekan Ketujuh: Bhayangkara vs Persib, PSM vs Bali United di Indosiar

Rangkaian lima partai Indonesia vs Malaysia akan dibuka pertandingan tunggal pertama antara Anthony Sinisuka Ginting melawan tunggal putra terbaik Malaysia, Lee Zii Jia. 

Sedangkan Jonatan Christie akan turun di partai ketiga melawan Ng Tze Yong dan berpotensi menjadi penentu pertandingan. 


Tags: Aarhus Aarhus Denmark. Anthony Ginting Bulutangkis Bulutangkis Indonesia Jonatan Christie kejuaraan bulutangkis Malaysia Marcus Gedeon-Kevin Sanjaya Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Piala Thomas tim bulutangkis Indonesia Tim Thomas Indonesia Tim Uber Indonesia

Baca juga