Ketua PC AIA Kabupaten Selayar terpilih Apt. Ambo Upe, M. Kes.(kiri).

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR - Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (PC IAI) Kabupaten Selayar akan dilantik dan menggelar Webinar Kefarmasian. Peserta luar Kepulauan Selayar akan mengikuti webinar secara virtual. 

Kegiatan ini akan dilaksanakan di Hotel Tanjung Merayu pada hari Sabtu, 30 Oktober 2021 dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat. 

Sekretaris Panitia, Apt. Yayu Astuti, S. Farm., mengatakan kegiatan ini akan melibatkan peserta dari sejawat Apoteker, PAFI dan mahasiswa baik dari Kepulauan Selayar maupun dari luar dengan total peserta sekitar 100 orang. 

Kegiatan ini rencana dihadiri Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali, Kepala Dinas Kesehatan Selayar dr. Husaini, M.Kes., Direktur RSUD Selayar dr. Hazairin Nur, Sp.B..

Ketua PD IAI Sulsel  Prof. Dr. Gemini Alam, M.Si.,Apt., Sekretaris PD. IAI Sulsel Apt. Andi Alfian, M.Kes.

Kegiatan itu mengangkat tema "Bersama Apoteker Kita Ciptakan Masyarakat Cerdas dalam Menggunakan Obat di Tengah Pandemi Covid-19."

Ketua PC. IAI Selayar terpilih Apt. Ambo Upe, M. Kes., mengatakan, perkembangan apoteker di Selayar tahun 1989 baru satu orang sampai tahun 2021 sudah berjumlah 40 orang.

Semua sarana pelayanan kesehatan puskesmas dan rumah sakit di Kabupaten Selayar sudah ada apotekernya.

"Harapan kami agar sejawat apoteker dapat kompak sehingga organisasi IAI di Kabupaten Selayar dikenal di masyarakat," ucapnya. (*)

Laporan: Takdir Ilahi, Anggota Biro Hubungan Masyarakat PD. PAFI Sulsel



Tags: Apt. Ambo Upe M. Kes Ikatan Apoteker Indonesia Kabupaten Selayar PC AIA Selayar

Baca juga