Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

THENEWSULSEL.COM, DENMARK - Jadwal Piala Uber 2020 akan mempertemukan tim putri Indonesia lawan Jepang, Selasa (12/10/2021) malam nanti.

Indonesia dan Jepang akan berebut juara Grup A, untuk mendapatkan lawan yang lebih enteng di babak selanjutnya yakni perempata final. 

Kedua tim sama-sama mencatat dua kemenangan pada pertandingan sebelumnya. Ini laga penutup di Grup A. 

Pertandingan tim Indonesia vs Jepang akan berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, pada Selasa (12/10) malam, pukul 18.30 WIB. 

Indonesia dan Jepang sebenarnya sama-sama sudah meraih tiket ke perempat final Piala Uber 2020, setelah mencatat dua kemenangan pada pertandingan sebelumnya. 

Saat ini, Jepang memimpin klasemen Grup A karena  dua kali merebut kemenangan sempurna atau skor 5-0. 

Tim putri Jepang mengalahkan Jerman dan Prancis dengan skor telak 5-0. Sedangkan Indonesia di  peringkat kedua di klasemen Grup A, setelah menang atas Jerman dan Prancis dengan skor identik 4-1. 

Ketika melawan Jerman pada pertandingan pertama fase grup Piala Uber 2020, Sabtu (9/10/2021) lalu, Indonesia kehilangan satu poin karena kekalahan pemain tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo yang tampil di partai terakhir. 

Baca: Menang Lawan Thailand, Indonesia Belum Pasti Lolos Fase Grup Piala Thomas, Harus Menang di Laga Berikut

Ketika itu, Ester kalah dari tunggal putri Jerman, Thuc Phuong Nguyen.

Pebulutangkis Indonesia meraih poin melalui kemenangan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani serta ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. 


Tags: Aarhus Denmark. Bulutangkis Bulutangkis Indonesia Denmark Greysia Polii/Apriyani Rahayu Piala Thomas Piala Uber tim bulutangkis Indonesia Tim Putri Indonesia Tim Uber Indonesia

Baca juga