Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Taiwan pada leg pertama. (foto: PSSI)

THENEWSULSEL.COM, THAILAND - Timnas Indonesia akan melakoni laga kedua playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan, Senin (11/10/2021) malam WIB. 

Pertandingan ini berlangsung di tempat netral, Chang Arena Buriram, Thailand. Kick off pukul 20.00 WIB dan live di Indosiar. 

Laga ini akan menentukan langkah tim Merah Putih. Jika dapat mengatasi perlawanan Taiwan, maka timnas Indonesia berhak ikut babak kualifikasi Piala Asia 2023.

Pada laga kedua ini, timnas Indonesia yang dilatih Shin Tae-yong hanya butuh hasil seri untuk lolos. Sebab, pada pertemuan pertama, Evan Dimas dan kawan-kawan menang 2-1.

Namun, pemain timnas Indonesia tidak boleh lengah, sebab Taiwan bisa saja mengejutkan. Buktinya, pada laga pertama, Taiwan mampu memanfaatkan kelengahan Indonesia di akhir babak kedua.

Apalagi, kali ini Taiwan yang bertindak sebagai tuan rumah. Jika Taiwan menang 1-0 misalnya, maka Indonesia tersingkir. Pasalnya, Taiwan mampu mencetak gol tandang di laga pertama.

Dua gol timnas Indonesia pada leg pertama dicetak striker debutan Ramai Rumakiek (Persipura) dan gelandang Evan Dimas (Bhayangkara FC).

Baca: Dipukul KO Tyson Fury, Wilder Masuk Rumah Sakit dan Ungkap Penyebab Kekalahannya

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengklaim telah melakukan evaluasi hasil laga pertama itu. 

Bek senior Victor Igbonefo menyatakan bahwa mereka telah diwanti-wanti untuk mengantisipasi serangan balik Taiwan dan situasi bola mati.


Tags: Asnawi Mangkualam Bahar Chang Arena Buriram Evan Dimas kualifikasi Piala Asia pelatih timnas Piala Asia 2023 playoff Shin Tae-yong Thailand tim Merah Putih timnas Indonesia timnas Taiwan Witan Sulaiman

Baca juga