Salah satu sudut Kampus Monash University Indonesia

JAKARTA,THENEWSULSEL.COM – Pada akhir September ini, Monash University secara resmi mengumumkan kegiatan kuliah untuk mahasiswa angkatan pertamanya seiring dimulainya operasionalisasi kampus asing pertama di Indonesia tersebut pada 4 Oktober mendatang.

Perkuliahan dikhususkan untuk program pascasarjana (S2) dan doktoral (S3) tersebut akan berfokus kepada empat jurusan yang berorientasi masa depan.

Jurusan tersebut di antaranya Sains Data (Data Science), Kebijakan Publik (Public Policy), Desain Perkotaan (Urban Design) dan Inovasi Bisnis (Business Innovation). Jurusan itu dirancang khusus untuk mendidik tenaga kerja Indonesia agar dapat berkontribusi lebih jauh membangun bangsa Indonesia, khususnya dalam aspek sosial, ekonomi dan teknologi.

Pro Vice-Chancellor dan President Monash University Indonesia, Profesor Andrew MacIntyre mengatakan, kehadiran fisik kampus Monash di Indonesia merupakan komitmen kampus untuk hadir di Indonesia dan Asia secara umum.

“Visi bersama antara Monash University dan Pemerintah Indonesia adalah menciptakan berbagai pengetahuan yang dapat berkontribusi secara luas terhadap pembangunan sektor sosial, teknologi dan ekonomi di Indonesia,” ujar MacIntyre.

Baca: Kuliah Umum di UCM, Prof. Dr. H. Basri Hasanuddin, MA: Kita akan Hadapi Revolusi yang Ajaib

Baca: Prof Ambo Asse Ajak 4.021 Maba Unismuh Komitmen Selesai Tepat Waktu

Lebih lanjut, Profesor MacIntyre mengatakan, inagurasi tersebut penting guna mewujudkan visi besar tersebut. “Mewakili pihak universitas, saya ingin menyambut seluruh mahasiswa, staf dan anggota komunitas yang kini telah menjadi bagian dari komunitas Monash,” katanya.

Baca: Nggak Nyangka, Makan Tomat Rebus Sebelum Tidur Ternyata Punya Khasiat Luar Biasa ini Bagi Tubuh

Diketahui, kampus pascasarjana Monash University berlokasi di barat daya Jakarta, tepatnya Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang Selatan. Kampus tersebut direncanakan mampu menampung 2.000 mahasiswa setiap tahunnya dan sudah mulai menerima aplikasi mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2022.(*)


Baca juga