Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu

THENEWSULSEL.COM, JAKARTA - Jadwal perempat final kejuaraan bulutangkis Piala Sudirman 2021 antara tim Malaysia vs Indonesia akan berlangsung Jumat (1/10/2021) malam WIB, di Energia Areena, Finlandia.  

Pertemuan Malaysia vs Indonesia di perempat final berdasarkan hasil drawing atau undian yang diselenggarakan oleh BWF sebagai induk bulu tangkis dunia.

Peraturan drawing yakni juara dan runner-up dari grup yang berbeda akan saling berhadapan di babak 8 besar atau perempat final.  

China sebagai juara Grup A bertemu Denmark yang lolos ke perempat final sebagai runner-up Grup C.  

China memastikan tampil sebagai juara Grup A setelah menang 3-2 atas Thailand pada pertandingan terakhir babak penyisihan grup. 

Sedangkan Denmark harus puas sebagai runner-up Grup C setelah kalah 2-3 dari Indonesia pada pertandingan terakhir. Indonesia tampil sebagai juara Grup C.  

Pertandingan tim China vs Denmark berlangsung di Lapangan 1 Energia Areena pada pukul 14.00 WIB. 

Sedangkan pertandingan lainnya yang mempertemukan Indonesia vs Malaysia (runner up Grup D) dan Taiwan vs Jepang berlangsung malam hari, pukul 20.00 WIB. 

Jika mampu mengalahkan Malaysia, maka tim bulutangkis Indonesia akan berhadapan pemenang antara Taiwan vs Jepang di semifinal. 

Baca: Hasil Undian, Indonesia Lawan Malaysia di Perempat Final Piala Sudirman

Menghadapi Malaysia, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI Rionny Mainaky yakin, Indonesia lolos ke semifinal. 

“Kami akan menampilkan kekuatan inti dan terkuat di semua sektor," kata Rionny Mainaky dalam rilisnya.

Jadwal Perempat Final Piala Sudirman 2021 

Jumat (1/10/2021) 

14.00 WIB - China vs Denmark 

14.00 WIB - Korea Selatan vs Thailand 

20.00 WIB - Taiwan vs Jepang 

20.00 WIB - Malaysia vs Indonesia



Tags: Bulutangkis Bulutangkis Indonesia bulutangkis Piala Sudirman China Denmark Finlandia Malaysia perempat final Piala Sudirman tim bulutangkis Indonesia

Baca juga