Ilustrasi

THENEWSULSEL.COM, JAKARTA – Hasil rangkaian empat pertandingan pada pekan keempat Liga 1 2021-2022, Jumat (24/9/2022) membuat persaingan makin sengit.

Di papan atas misalnya, Bali United menggeser PSM Makassar dari pemuncak klasemen sementara, setelah mengalahkan Persita Tangerang 2-1 di Stadion Pakansari Cibinong. 

Penyerang naturalisasi, Ilija Spasojevic, menjadi pahlawan kemenangan Bali United setelah mencetak dua gol alias brace pada menit ke-4 dan ke-85. 

Sedangkan satu-satunya gol Persita Tangerang dicetak Edo Febriansyah di menit ke-83. 

Gol Edo sempat mengubah skor menjadi 1-1, namun Spaso menjadi mimpi buruk bagi lini belakang Persita. Mantan striker PSM ini mencetak gol penentu kemenangan lima menit sebelum laga berakhir.

Bali United memimpin klasemen dengan koleksi 10 poin dari empat pertandingan. Sama dengan poin Bhayangkara FC.

Sehari sebelumnya, puncak klasemen ditempati PSM Makassar dengan poin 8, setelah secara dramatis mengalahkan Persik Kediri 3-2. PSM melorot ke urutan ketiga klasemen. 

Bhayangkara FC naik ke peringkat kedua setelah  Persebaya Surabaya 1-0. 

The Guardian, julukan Bhayangkara FC, hanya tertinggal agresivitas gol dari Bali United yang pemimpin klasemen sementara. 

Pada pertandingan lain, Persipura Jayapura dan Persija Jakarta yang sama-sama mengincar kemenangan perdana, akhirnya berhasil mencapai target. 

Pada tiga laga sebelumnya, Persipura dua kali kalah dan sekali seri. Alhasil, hingga pekan ketiga, tim besutan Jacksen F Tiago itu berada di papan bawah, bahkan di zona degradasi. 

Sedangkan Persija pada tiga pertandingan di awal musim ini selalu mencatat hasil imbang. 

Setelah gagal pada tiga pertandingan sebelumnya, Persipura dan Persija akhirnya memetik kemenangan perdana di pentas Liga 1 2021-202.

Persipura mengalahkan Persiraja banda Aceh dengan skor 2-1 setelah sempat tertinggal lebih dulu pada menit ke-10. 

Persipura berhasil bangkit dan meraih kemenangan melalui gol Gunansar Mandowen (22') dan Yohanes Pahabol (67'). 


Tags: Bali United Bhayangkara FC BRI Liga 1 hasil Liga 1 klasemen klasemen Liga 1 Liga 1 2021-2022 Persija Persija Jakarta Persipura Persipura Jayapura PSM Makassar

Baca juga