Dr. H. Andi Sukri Syamsuri, M.Hum

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR - Sebanyak 82 dosen Unismuh Makassar dinyatakan lulus menjadi assessor Beban Kerja Dosen (BKD) yang dilaksanakan oleh Kemendikbud Ristek RI.

Informasi ini disampaikan Wakil Rektor II Unismuh Makassar, Dr. H. Andi Sukri Syamsuri, M.Hum dalam rilisnya, Selasa (21/9/2021). 

Dijelaskan, para dosen yang dinyatakan lulus itu berasal dari beberapa program studi (prodi).

Pelaksanaan tes bagi calon assessor Beban Kerja Dosen atau BKD dilaksanakan secara daring, Kamis 26 Agustus 2021 lalu, 

"Kehadiran assessor baru dari berbagai program studi itu berarti menambah tenaga assessor dan tentu akan lebih mempermudah pengurusan BKD para dosen di akhir semester," ungkap mahasiswa teladan RI 1993 ini

Saat ini, jumlah dosen tetap Unismuh yang berpendidikan S3 mencapai 200 orang dan sekitar 500  lebih dosen dengan kualifikasi pendidikan Magister.

Baca: Telkom Buka Puluhan Lowongan Kerja untuk Lulusan S1 dan S2, Ini Syarat dan Cara Daftar

Saat ini ada 11 dosen Unismuh dengan jabatan fungsional Guru Besar atau Profesor yakni; Prof Dr Syafiuddin, M.Si (Fak. Pertanian), Prof Ratnawati Tahir (Fak. Pertanian), Prof Irwan Akib (FKIP), dan Prof Alyas (FISIP).

Prof Abdul Rahman Rahim (FEBIS), Prof Eliza Meiyani (FKIP), Prof Darwis Panguriseng (FT), Prof Akhmad (FEBIS), Prof Andi Tenri Ampa, M.Hum (FKIP), Prof Dr. Nursalam, M.Pd, (FKIP), dan Prof Dr Ir Zulkifli Syamsir, MM (Pertanian). (*)



Tags: dosen Unismuh Unismuh Makassar Wakil Rektor Unismuh

Baca juga