Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam, menerima Ranperda Literasi Kabupaten Maros dari Ketua Komisi III DPRD Maros Andi Muhammad Rijal, Senin (14/9/2021).

THENEWSULSEL.COM, MAROS - Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam, menerima Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Literasi Kabupaten Maros dari Ketua Komisi III DPRD Maros Andi Muhammad Rijal disaksikan Ketua DPRD Maros dan para Wakil Ketua DPRD Maros di Rapat Paripurna DPRD Maros, Rabu (14/9/2021).

Menurut Andi Muhammad Rijal, penyerahan naskah Ranperda Literasi kepada Bupati Maros untuk selanjutnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros akan memberikan tanggapan dan jawaban tentang Ranperda Literasi yang diajukan DPRD Maros sebagai Hak Inisiatif DPRD Maros.

Sejumlah pegiat literasi Kabupaten Maros menyambut syukur dan tahniah akan hadirnya Perda Literasi di Maros sebagai kabupaten literasi pertama di Sulsel. 

Ketua IPI Maros Irham Bijaksana, Ketua Forum Perpustakaan Lorong Desa Maros Takbir dan Tokoh Literasi Sulsel Bachtiar Adnan Kusuma (BAK) menyambut syukur akan hadirnya Perda Literasi Kabupaten Maros. 

Baca: TNI Buka Pendaftaran Perwira Prajurit Karier untuk Lulusan D4-S1, Ini Info Lengkapnya

“Kami memberikan apresiasi yang sangat positif, karena ranperda literasi ini adalah bagian dari visi dan misi kami dalam mewijudkan pengembangan sumber daya manusia di Kabupaten Maros,” kata Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam. 

Penyerahan Ranperda Literasi dari DPRD ke Pemkab Maros ini bertepatan dengan Hari Kunjungan Perpustakaan. (*)



Baca juga