Pemain dan ofisial timnas Brasil serta Argentina berkerumun setelah pertandingan antara kedua tim mendadak dihentikan di menit ke-6, Minggu (6/9/2021)..

THENEWSULSEL.COM, BRASIL - Laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan atau Zona CONMEBOL antara Brasil lawan Argentina resmi dihentikan. 

Pertandingan Brasil vs Argentina berlangsung di Corinthians Arena atau Neo Quimica Arena, Brasil, Senin (6/9/2021) dini hari WIB. 

Namun, ketika pertandingan baru berjalan enam menit setelah wasit memulai kick off, tiba-tiba ofisial memasuki lapangan untuk menghentikan pertandingan. 

Masuknya ofisial pertandingan ke lapangan untuk menghentikan laga secara mendadak, tentu saja membuat pemain dan pelatih kedua tim kaget. Pemain kedua tim kebingungan.

ESPN memberitakan, pertandingan dihentikan karena otoritas kesehatan Brasil mendatangi stadion dan mempermasalahkan empat pemain Argentina yang dinilai melanggar aturan karantina. 

Empat pemain timnas timnas Argentina yang dimaksud semuanya bermain di Liga Inggris, yakni Emiliano Buendia (Aston Villa), Emiliano Martinez (Aston Villa), Giovani Lo Celso (Tottenham Hotspur), Cristian Romero (Tottenham Hotspur). 

Tiga nama yang disebut belakangan masuk sebagai starter timnas Argentina melawan Brasil. 

Sesuai aturan pemerintah Brasil, warga pendatang yang dalam 14 hari terakhir berada Inggris, sebelum memasuki Brasil, harus dikarantina  14 hari pada saat kedatangan. 

Badan Pengatur Kesehatan Brasil atau Anvisa menegaskan, protokol kesehatan tetap harus diutamakan dan karantina mesti segera dilakukan.  

Baca: Hasil Liga 1 2021-2022: PSM Makassar Gagal Kalahkan 10 Pemain Arema FC

Dalam pernyataan resminya, Anvisa menilai situasi ini sebagai risiko kesehatan yang serius dan karenanya telah meminta otoritas kesehatan setempat untuk segera menentukan karantina bagi para pemain itu di Brasil.  

Keempat pemain itu untuk sementara dilarang berpartisipasi dalam aktivitas apa pun. Hal ini merupakan kerugian bagi timnas Argentina dan klub keempat pemain itu.  


Tags: Amerika Latin Amerika Selatan Argentina Brasil Brasil vs Argentina CONMEBOL laga dihentikan Lionel Messi Neymar Neymar Jr

Baca juga