Mario Mandzukic

THENEWSULSEL.COM, KROASIA - Pemain depan asal Kroasia yang malang melintang di kompetisi Eropa, Mario Mandzukic, akhirnya memutuskan gantung sepatu pada usia 35 tahun.

Mantan striker timnas Kroasia dan pernah membela banyak klub top Eropa ini memilih pensiun dari sepakbola profesional, meski ada beberapa klub yang meminatinya. 

Menurut pakar transfer dunia, Fabrizio Romano, sedikitnya dua klub yang memberi penawaran serius pada Mandzukic. Namun, sang pemain sudah bulat memutuskan gantung sepatu. 

Mandzukic terakhir membela AC Milan, namun tidak banyak mendapat kesempatan tampil. Pelatih AC Milan lebih mengutamakan striker senior lainnya, Zlatan Ibrahimovic. 

Selama berkarier di lapangan hijau, Mario Mandzukic antara lain memperkuat klub paling top di Jerman,  Bayern Muenchen, pada 2012-2014. 

Bersama Bayern Muenchen, Mandzukic mampu menyumbang 48 gol dan meraih dua gelar Bundesliga dan satu trofi Liga Champions. 

Dari Liga Jerman, Mandzukic menjajal kerasnya Liga Spanyol. Ia memilih bergabung di Atletico Madrid, pada Juli 2014. 

Namun, ia hanya setahun berseragam Atletico Madrid. Padahal, penampilannya bersama Atletico Madrid sangat bagus dengan torehan 20 gol. 

Baca: Inilah Jadwal Lengkap Liga 1 2021-2022 Hingga Pekan Keenam, Live Indosiar dan Vidio.com

Setelah itu, Mandzukic bergabung dengan klub raksasa Italia, Juventus. Resmi membela Juventus mulai Juli 2015, Mandzukic sukses mencetak 44 gol.

Bersama Juventus, Mandzukic meraih banyak kesuksesan. Antara lain empat trofi Serie A (Liga Italia), tiga trofi Coppa Italia, dan dua trofi Piala Super Italia.


Tags: AC Milan Bayern Muenchen gantung sepatu Juventus Kroasia Mandzukic Mario Mandzukic pensiun pensiun dari sepakbola timnas Kroasia

Baca juga