Pemain Manchester City Rodri (kanan) merayakan gol ke gawang Arsenal pada laga Liga Inggris 2021-2021 di Stadion Etihad, Sabtu (28/8/2021) malam WIB

THENEWSULSEL.COM, INGGRIS - Machester City membantai Arsenal 5-0 pada pekan ketiga Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Etihad, Sabtu (28/8/2021) malam WIB.

Lima gol kemenangan The Citizens, julukan Man City, masing-masing dicetak oleh Ilkay Guendogan (7'), Ferran Torres (12', 84'), Gabriel Jesus (43'), dan Rodri (53'). 

Kemenangan telak ini membuat Man City mengantongi enam poin dari tiga laga. Pada laga perdana, pasukan Pep Guardiola kalah 0-1 di kandang Tottenham Hotspur.

Sementara bagi Arsenal, ini merupakan kekalahan ketiga secara beruntun di awal kompetisi. Pada dua laga sebelumnya, Arsenal kalah dengan skor masing-masing 0-2.

Gawang The Gunners Arsenal sudah kemasukan 9 gol pada tiga pertandingan, tanpa mampu mencetak satu gol pun.

Arsenal kini terpuruk di dasar klasemen sementara Liga Inggris tanpa poin. Mereka berada di zona merah degradasi.

Arsenal harus bermain dengan 10 pemain menjelang akhir babak pertama, setelah gelandang bertahan Granit Xhaka diusir wasitdi pada menit ke-35. 

Granit Xhaka diganjar kartu merah langsung karena melakukan tekel dua kaki yang berbahay kepada Joao Cancelo. 

Namun, sebelum Granit Xhaka diusir wasit, Arsenal sudah tertinggal 0-2. Bahkan gawang Arsenal sudah kebobolan di menit ke-7 oleh Ilkay Guendogan.

Bermain dengan 10 pemain membuat Arsenal semakin kesulitan menghadapi tekanan Man City yang bermain agresif sejak laga dimulai. 

Baca: Kode Redeem Free Fire Terbaru 28 Agustus 2021, Ayo Segera Klaim

Di babak pertama, Man City unggul 3-0. Gol pertama bermula dari kerja sama apik gelandang serang Bernardo Silva dan bek Kyle Walker yang maju membantu serangan. 

Walker kemudian mengirimkan umpan silang ke  kotak yang disambut sundulan Ilkay Guendogan. Bola bersarang ke gawang Arsenal yang dijaga Bernd Leno. Skor 1-0. 


Tags: Arsenal hasil Liga Inggris Liga Inggris Liga Inggris 2021-2022 Man City Manchester City Mikel Arteta pelatih Arsenal Pep Guardiola

Baca juga