Tamsil Linrung

JAKARTA,THENEWSULSEL.COM– Tokoh asal Sulsel yang kini menjadi anggota DPD RI,Tamsil linrung, diberi kepercayaan memimpin kelompok DPD RI di MPR RI, Kamis (19/8).

Tamsil yang sudah malang melintang di dunia politik tanah air ini, juga merupakan ketua pansus Guru Honorer.

Pemilihan sendiri berjalan penuh kekeluargaan dimana seluruh ketua gugus provinsi mufakat memilih Tamsil Linrung sebagai ketua. Sementara, Muh Syukur sebagai Sekertaris dan Fahira Idris sebagai Bendahara.

Keberadaan DPD RI di MPR sangatlah srategis mengingat jumlah anggota DPD RI lebih besar dari partai pemenang pemilu 2019, PDIP. Agenda strategis kebangsaan akan selalu menjadi perhatian.

Seperti diketahui, bersamaan saat ini ramai dalam pembicaraan publik akan amenda UUD 1945 dengan issu stategis masa jabatan presiden 3 periode dan ambang batas pencalonan presiden dari 20 persen menjadi 0 persen.

Baca: Plt Gubernur Sulsel Terima Kunjungan Komite III DPD RI, Tekankan Perwujudan Sila Ke-5 Pancasila

Baca: Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi Dukung Mamuju sebagai Ibukota Provinsi Sulbar, Saat ini Masih Status Kabupaten

Tamsil linrung setelah terpilih menyampaikan terima kasih atas kepada anggota DPD RI seluruh Indonesia atas kepercayaannya memimpin kelompok DPD RI di MPR.

Baca: Antusias Ingin Vaksinasi, Masyarakat Serbu Layanan Mobile Vaccinator Pemprov Sulsel, Lihat Jadwal

“Agenda strategis di MPR dalam tahun 2021 dan 2022 cukup banyak diantaranya pembahasan amandemen terbatas UUD 1945 ke lima dimana DPD melalui tim kerja PPHN telah menggodok dan menghasilkan pikiran-pikiran terkait perubahan pasal-pasal dalam UUD 1945,” jelasnya.(*)


Baca juga