logo Liga Inggris

THENEWSULSEL.COM, INGGRIS – Jadwal pekan pertama Liga Inggris 2021-2022 akan berlanjut Minggu (15/8/2021) malam WIB. 

Malam ini akan tersaji laga panas antara Tottenham Hotspur lawan juara bertahan Liga Inggris, Manchester City.

Laga ini akan dibumbui isu panas rencana kepindahan striker Tottenham Harry Kane ke Manchester City. Bahkan Man City sudah menyatakan keinginan mereka mendapatkan Harry Kane. 

Duel Tottenham vs Manchester City dijadwalkan berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (15/8/2021), pukul 22.30 WIB. 

Tidak main-main, The Citizens (julukan Man City), kabarnya sudah memberikan tawaran pembuka senilai 117 juta euro (Rp 2 triliun) untuk Kane kepada Tottenham. 

Namun, tawaran tersebut ditolak Tottenham, sebab  klub London Utara itu bersikeras mempertahankan Kane yang masih punya kontrak hingga Juni 2024. 

Padahal, Kane sudah memberi sinyal ingin mencari tantangan di klub baru. Striker timnas Inggris ini mengemukakan, ingin bersama klub yang berpeluang meraih trofi juara.  

Bahkan Kane sempat mangkir latihan beberapa hari bersama rekan setimnya. Hal ini kemudian dikait-kaitkan dengan kekecewaannya pada manajemen Tottenham yang menolak Man City. 

Man City kini bersiap menaikkan tawaran untuk Kane dengan nilai transfer 150 juta euro, sebagaimana diungkapkan pakar transfer Eropa Fabrizio Romano, Jumat (13/8/2021). 

Terlepas dari bumbu panas itu, Nuno Espirito Santo sebagai pelatih baru Tottenham menegaskan bahwa Kane adalah bagian dari skuadnya. 

Mantan pelatih Wolverhampton Wanderers itu pun mengatakan, sang striker tersedia tampil melawan Man City. 

Namun, sang pelatih belum bisa memastikan apakah kapten timnas Inggris itu dapat tampil sejak awal. Sebab, Kane baru ikut latihan pada pekan ini setelah menjalani karantina menyusul kepulangannya dari liburan usai Euro 2020. 

Rekrutan baru Tottenham, Bryan Gil dan Cristian Romero, juga belum mengikuti banyak sesi latihan, sehingga diragukan bisa tampil lawan Man City. 

Baca: Hasil Liga Spanyol: Alaves vs Real Madrid, Karim Benzema Cetak Dua Gol

Baca: Puluhan Lowongan Kerja Rumah Sakit Ternama, Terima Lulusan D3, D4, dan S1

"Untuk pemain yang tidak memiliki terlalu banyak sesi latihan, Romero, Bryan, Harry, kami harus mencoba dan menyesuaikan situasi," kata Nuno seperti dilansir Football London. 

Cristian Romero yang sukses bersama timnas Argentina menjuarai Copa Amerika 2021, harus absen pada laga penting ini karena cedera. 

Sedangkan Harry Kane dan Bryan Gil punya peluang untuk tampil, setidaknya dari bangku cadangan. 


Tags: jadwal bola jadwal bola hari ini jadwal bola malam ini Jadwal Liga Inggris Liga Inggris 2020-2021 Man City Manchester City Pep Guardiola Tottenham Tottenham Hotspur

Baca juga