Lionel Messi resmi gabung PSG

THENEWSULSEL.COM, PARIS – Lionel Messi akhirnya resmi menjadi pemain anyar klub kaya Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). 

Kapten timnas Argentina ini memutuskan untuk menggunakan nomor punggung 30 di PSG. Selama puluhan tahun membela Barcelona, Lionel Messi menggunakan nomor punggung ‘keramat’ yakni 10.

Manajemen PSG resmi memperkenalkan Lionel Messi yang berjuluk La Pulga sebagai pemain baru mereka pada Rabu (11/8/2021) dini hari WIB. 

Sehari sebelumnya, pendukung PSG sudah antusias menunggu kedatangan Lionel Messi di Kota Paris. Bahkan banyak diantaranya fans itu memilih menunggu di bandara. 

Nomor punggung 10 di PSG dikenakan megabintang lainnya, Neymar Jr. Sebenarnya, Neymar dikabarkan menawarkan nomor punggung 10 untuk Messi yang pernah jadi tandemnya di Barcelona, namun Messi menolak.  

Dikutip dari media terkemuka Spanyol Marca, PSG mengikat Lionel Messi dengan durasi kontrak dua tahun atau hingga Juni 2023. Dengan opsi perpanjangan satu musim lagi.  

Media-media Eropa mengklaim, gaji Lionel Messi di PSG mencapai 35 juta euro atau sekitar Rp 509 miliar per musim di luar bonus.

Nomor punggung 30 sebenarnya tidak terlalu asing bagi Lionel Messi.

Striker mungil ini pernah menggunakan nomor punggung 30 selama dua musim di El Barca. Namun, ia lebih populer dengan nomor 10 bersama Barcelona. 

Lionel Messi

Nomor 30 dikenakan Lionel Messi ketika memulai debutnya bersama tim senior Barcelona pada Oktober 2004. Sang pemain memang produk asli akademi Barcelona. 

Baca: Jadwal Bola Chelsea vs Villarreal di Piala Super Eropa 2021, Live di SCTV

Setelah itu, Lionel Messi sempat memakai nomor 19 di Barcelona pada musim kompetisi Liga Spanyol 2006-2007 dan 2007-2008. 


Tags: Kylian Mbappe Lionel Messi Neymar Neymar Jr PSG

Baca juga