Lionel Messi

THENEWSULSEL.COM, PARIS – Megabintang Lionel Messi dikabarkan akan segera berseragam Paris Saint-Germain (PSG), setelah gagal melanjutkan kerjasamanya dengan Barcelona.

Teka-teki kemana Messi melanjutkan kariernya setelah berstatus bebas transfer dari Barcelona, memang menarik perhatian.

Hanya dua klub yang disebut-sebut mampu membayar gaji Messi, yakni PSG dan Manchester City. 

Tapi, PSG disebut-sebut sudah mencapai kata sepakat dengan Messi. Bahkan Messi kabarnya akan diperkenalkan secara resmi pada 10 Agustus 2021 di Menara Eiffel, Kota Paris. 

Messi tak lagi berseragam Barcelona, setelah tidak mendapat izin dari LaLiga (otoritas penyelenggara kompetisi Liga Spanyol) untuk lanjut di klub itu. 

Barcelona sebenarnya sudah mencapai kata sepakat secara pribadi dengan Messi, tapi terganjal aturan salary cap.

RMC Sport memberitakan bahwa Messi dan PSG sudah mencapai kata sepakat. 

PSG melalui Presiden klub Nasser Al-Khelaifi dan Direktur Olahraga Leonardo langsung menghubungi ayah Messi, Jorge, untuk kepindahan sang pemain.

Baca: Lowongan Kerja Pertamina, Terbuka 102 Posisi untuk Lulusan S1 dan S2

Messi dikabarkan menerima tawaran kontrak dua tahun dari PSG dengan opsi perpanjangan semusim. PSG dan Jorge akan bertemu muka langsung untuk mengurus dokumen kepindahan Messi.

Menurut RMC Sport, Messi akan mendapat gaji sekitar 40 juta euro per tahun atau di atas Rp 650 miliar. Seluruh sektor di PSG, mulai dari manajemen, komunikasi, dan marketing bekerja keras untuk mewujudkan deal ini.


Tags: Barcelona Kylian Mbappe Lionel Messi Neymar Neymar Jr Prancis PSG

Baca juga