Lionel Messi

BARCELONA,THENEWSULSEL.COM - Usai Barcelona secara resmi mengumumkan tidak akan diperkuat oleh Lionel Messi, empat klub ini langsung ketiban durian runtuh di bursa transfer kali ini.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa Barcelona dipastikan tidak akan diperkuat oleh sang megabintang, Lionel Messi, pada musim 2021/22.

Padahal, dikabarkan bahwa Messi sejatinya telah menyetujui perihal gaji yang akan diterima oleh Barcelona.

Namun karena satu dan lain hal, Messi pun enggan untuk menandatangani kontrak bersama Barcelona.

"Meskipun Lionel Messi telah mencapai kesepakatan dan niat yang jelas dari kedua belah pihak untuk menandatangani kontrak baru hari ini, hal ini tidak dapat terjadi karena kendala finansial dan struktural (peraturan Liga Spanyol)," tulis pernyataan resmi Barcelona.

"Akibat situasi ini, Messi tidak akan bertahan di FC Barcelona," tambahnya.

"Kedua belah pihak sangat menyayangkan keinginan pemain dan klub pada akhirnya tidak akan terpenuhi," lanjutnya.

Santer dikabarkan bahwa salah satu alasan mengapa Messi hengkang meninggalkan Barcelona adalah komposisi skuad La Blaugrana yang tidak diinginkannya.

Selain itu, faktor Juan Laporta selaku presiden Barcelona yang kukuh ingin European Super League tetap bergulir juga menjadi alasan Messi enggan kembali.

Terlepas dari itu semua, kegagalan Messi untuk bergabung ke Barcelona pun membuat empat klub Eropa ini ketiban durian runtuh.

Dilansir dari Marca, setidaknya ada empat klub yang akan diuntungkan dari hengkangnya Lionel Messi dari Barcelona secara resmi di bursa transfer kali ini.

Klub pertama tidak lain dan tidak bukan adalah Paris Saint-Germain (PSG). Klub kaya raya asal Paris, Prancis ini dimiliki oleh Nasser Al-Khelaifi dengan uangnya yang tiada batas.

Kehadiran Messi ke PSG bukanlah hal yang tidak mungkin. Terlebih di PSG sendiri ada sosok Neymar, mantan rekannya di Barcelona, juga Mauricio Pochettino, pelatih kawakan asal Argentina yang bisa membuat La Pulga betah di Paris.

Klub kedua adalah Manchester City. Klub kaya raya asal Manchester, Inggris ini juga sebelumnya ingin mendatangkan Messi.

Meskipun dikabarkan akan mendatangkan Jack Grealish dengan harga yang mencapai 100 juta poundsterling, namun mendatangkan Messi ke Etihad Stadium bukanlah hal yang sulit, karena Man City bisa menjual beberapa pemain bintang lainnya.

Selain itu faktor Pep Guardiola, mantan pelatih terindahnya di Barcelona, juga kian memungkinkan untuk Messi bergabung ke kubu Manchester City.

Ketiga adalah Manchester United. Rival sekota Manchester City ini bisa menjadi destinasi selanjutnya Messi untuk perjalanan karier selanjutnya.

Meskipun dinilai sulit, namun Man United dapat mendatangkan Messi dengan catatan harus menjual beberapa pilar utamanya, disertai kemungkinan adanya bantuan dari brand ternama yang berada di bawah naungan Setan Merah.

Baca: Bursa Transfer: Memphis Depay Resmi Gabung Barcelona, Tak Sabar Damping Lionel Messi

Baca: Juventus Sapa Penggemar Gunakan Bahasa Indonesia, Netizen Langsung Geger

Terakhir adalah Juventus. Marca menilai bahwa kemungkinan Messi bergabung ke klub asal Turin ini dinilai sulit, mengingat klub Italia dikenal suka sulit dalam hal finansial.

Baca: Ingat! Hari Ini Jumat 6 Agustus 2021 Batas Akhir Masa Sanggah CPNS dan PPPK 2021

Namun bukanlah hal yang tidak mungkin bila suatu saat Messi akan bermain bersama Cristiano Ronaldo, yang mana telah menjadi idaman para seluruh fans sepak bola di dunia.(*)


Baca juga