Logo Olimpiade 2020

THENEWSULSEL.COM, TOKYO – Hari ini, Jumat (30/7/2021) tiga wakil Indonesia dari cabang olahraga atletik, bulutangkis, dan renang akan bertanding di Olimpiade Tokyo 2020. 

Tiga wakil Indonesia itu adalah Alvin Tehupelory (atletik), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (bulutangkis), dan Aflah Fadlan Prawira (renang). 

Rangkaian pertandingan atletik baru akan dimulai pada hari ini. Bandingkan dengan cabor lain yang sudah berlangsung sejak beberapa hari yang lalu.  

Alvin Tehupelory yang turun di nomor 100 meter putri akan memulai perjuangan pada babak pertama yang berlangsung di Olympic Stadium pukul 07.00 WIB. 

Pada sore hari, giliran Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Aflah Fadlan Prawira yang unjuk kemampuan. 

The Daddies, julukan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, melawan Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan) di partai semifinal ganda putra di Musashino Forest Sport Plaza pukul 16.15 WIB. 

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan maju ke semifinal  setelah menang 21-14, 16-21, 21-9 atas wakil tuan rumah, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. 

Ahsan/Hendra kini jadi tumpuan harapan merebut medali di nomor ganda putra, setelah peringkat pertama dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tersingkir. 

Marcus/Kevin diluar prediksi kalah lawan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dua game langsung dengan skor 21-14 dan 21-17.

Aksi wakil Indonesia Jumat hari ini akan ditutup perjuangan Aflah Fadlan Prawira di cabor renang yang turun di dua nomor, yakni 400 meter gaya bebas putra dan 1.500 meter gaya bebas putra. 


Tags: Bulutangkis Bulutangkis Indonesia Olimpiade Olimpiade Tokyo Olimpiade Tokyo 2020 Tokyo

Baca juga