Ilustrasi

THENEWSULSEL.COM, TOKYO - Dua wakil Indonesia merebut tiket perempat final cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 setelah mencatat kemenangan, Senin (27/7/2021). 

Wakil Indonesia itu adalah ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. 

Dari empat wakil Indonesia yang bertanding hari ini, Praveen/Melati tampil pertama pada penyisihan Grup C, Senin (27/7) pagi WIB.  

Hasilnya, pasangan nomor 4 dunia ini menyerah kalah dari wakil Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) di laga terakhir Grup C. 

Bertanding di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Praveen/Melati kalah dua game langsung 13-21, 10-21 dalam laga yang berlangsung 32 menit. 

Meski kalah, Praveen/Melati tetap lolos ke perempat final Olimpiade Tokyo 2020. Sebab, sebelumnya pasangan ini sudah mengantongi dua kemenangan sehingga lolos sebagai runner-up Grup C. 

Sedangkan Yuta/Arisa yang mencatat tiga kemenangan berhak mewakili Grup C sebagai jawara grup. 

Setelah itu, giliran Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo bertanding lawan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) pada Senin siang.

Bagi Marcus/Kevin, ini merupakan pertandingan kedua penyisihan Grup A nomor ganda putra. Pasangan andalan Indonesia ini menang dua game langsung 21-13, 21-12 dalam tempo 32 menit. 

Baca: Hasil Ujicoba Rangers vs Real Madrid: Nacho Kartu Merah, Pasukan Ancelotti Kalah

Baca: Lowongan Kerja Pertamina Foundation, Ditutup 31 Juli, Terima Lulusan S1 Berbagai Jurusan

Marcus/Kevin lolos ke perampat final setelah meraih dua kemenangan di Grup A. Marcus/Kevin berpeluang jadi juara Grup A jika menang pada pertandingan   ketiga atau terakhir melawan Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan).

Sesuai jadwal, pertandingan Marcus/Kevin lawan Lee/Wang akan berlangsung pada Selasa (27/7/2021). 

Hasil Rekap Pebulutangkis Indonesia

Senin, 27 Juli 2021

Ganda Campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang): 13-21, 10-21 

Ganda Putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India): 21-13, 21-12. (*)




Tags: Bulutangkis Bulutangkis Indonesia Olimpiade Olimpiade Tokyo Olimpiade Tokyo 2020

Baca juga