Memphis Depay

THENEWSULSEL.COM, BARCELONA – Tuan rumah Barcelona menggasak Girona 3-1 pada laga pramusim di Stadion Johan Cruyff, Spanyol, Minggu (25/7/2021) dini hari WIB.

Satu dari tiga gol Barcelona dicetak penyerang anyar El Barca Memphis Depay dari titik penalti di menit ke-85. Ini gol pertama Memphis Depay untuk Barcelona, setelah resmi bergabung pekan ini.  

Secara keseluruhan, mantan penyerang Olympique Lyon itu tampil gemilang saat menjalani debut bersama Barcelona di laga pramusim. 

Striker timnas Belanda itu mengisi lini depan Barcelona  yang belum diperkuat megabintang Lionel Messi. Pasalnya, Messi masih menjalani libur setelah membela timnas Argentina di Copa America 2021. 

Striker yang menggunakan nomor punggung 9 di Barcelona itu melepaskan tembakan penalti yang meluncur keras ke arah kanan atas gawang Girona.

Dua gol Barcelona lainnya masing-masing diciptakan lewat bek senior Gerrard Pique yang membawa Tim Catalunya unggul 1-0 lewat titik penalti pada menit ke-21.

Tiga menit berselang penyerang muda Barcelona, Rey Manaj, sukses menambah keunggulan Blaugrana menjadi 2-0.

Pada laga pramusim sebelumnya, Rey Manaj juga mencetak gol. Pemain ini bahkan mampu membuat hatrik atau tiga gol. 

Girona mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 sebelum turun minum lewat gol Samuel Saiz.

Pada laga ini, Barcelona yang bermain dengan formasi 4-3-3 praktis menguasai jalannya permainan dengan 60 persen penguasaan bola dan 16 upaya tembakan ke arah gawang lawan. (*)

Susunan Pemain Barcelona vs Girona:

Babak I: Pena Sotorres; S. Dest, G. Pique, S. Umtiti, A.B Martinez; S. Roberto, R. Puig, N. Gonzales Iglesias; Y. Demir, R. Manaj, N. Mortimer Moreno

Babak II: Pena Sotorres; Moussa Ndiaye, Arnau Comas, Igor Gomes Silva, Pablo Paez Gavira; Pjanic, Frenkie De Jong, N. Gonzales Iglesias; Alex Collado, Depay, Griezmann



Tags: Barcelona Depay El Barca Memphis Depay Ronald Koeman striker timnas Belanda

Baca juga