Pemain Milwaukee Bucks merayakan gelar juara NBA 2021 setelah mengalahkan Phoenix Suns pada game keenam di final, Rabu (21/7/2021). (foto: Reuters)

THENEWSULSEL.COM, MILWAUKEE – Milwaukee Bucks tampil sebagai juara NBA 2021 setelah mengalahkan Phoenix Suns pada game keenam babak final NBA 2020-2021.

Final game keenam NBA 2021 antara Milwaukee Bucks lawan Phoenix Suns berlangsung di Fiserv Forum, Rabu (21/7/2021) WIB. 

Tampil di kandang sendiri, Bucks memenangkan game keenam ini dengan skor cukup meyakinkan yakni 105-98.  

Dengan kemenangan di game keenam, Bucks unggul 4-2 atas Suns. Game ketujuh tidak dimainkan lagi, sebab tidak akan memengaruhi posisi Bucks yang sudah mengunci gelar juara. 

Bagi Bucks, ini gelar juara NBA kedua sepanjang sejarah klub basket itu. Sedangkan Suns masih harus bersabar dan berjuang untuk meraih gelar juara NBA pertamanya.   

Pada pertandingan krusial ini, Bucks bermain apik sejak kuarter pertama. Power forward, Giannis Antetokounmpo, kembali tampil luar biasa dengan mencetak beberapa poin dan membuat blok-blok krusial.

Performa Giannis membuat permainan Bucks menjadi sulit dibendung. Suns kesulitan mengembangkan permainan karena serangan-serangan mereka dengan mudah digagalkan. Hasilnya, Bucks unggul 29-16 atas Suns di kuarter pertama.

Memasuki kuarter kedua, situasi berbalik. Tim tamu Suns mampu mendikte permainan setelah Bucks mengendurkan tekanan setelah unggul 13 poin pada kuarter pertama.

Chris Paul menjadi bintang Suns untuk balik unggul 31-13 atas Bucks di kuarter kedua. 

Di kuarter ketika, Bucks kembali bermain agresif dengan mengandalkan Giannis sebagai pencetak poin utama.

Pertandingan pun berjalan seru, karena Suns memberikan perlawanan sengit. Kuarter ketiga berakhir dengan skor tipis 35-30 untuk keunggulan Bucks. 


Tags: Basket NBA Bucks final NBA Milwaukee Bucks NBA Phoenix Suns Suns

Baca juga