Ilustrasi: CPNS

MAKASSAR,THENEWSULSEL.COM  - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulawesi Selatan akan menggelar pelaksanaan tes CPNS di Kota Makassar. Ujian ini berlangsung terpusat untuk para pendaftar di 10 kabupaten dan kota.

Kepala BKD Sulawesi Selatan (Sulsel), Imran Jausi mengatakan, tes CPNS akan diadakan di Celebes Convention Centre (CCC) selama 25 hari. Setiap hari akan ada tiga sesi, kecuali Jumat hanya dua sesi.

"Pesertanya sekitar 500-600 orang di setiap sesi dengan durasi dua jam," kata Imran di Kota Makassar, Sulsel, Senin (12/7/2021).

Adapun 10 daerah yang membuka pendaftaran antara lain Kota Makassar, Bulukumba, Bantaeng, Jeneponto, Takalar, Pangkep, Wajo, Bone, Barru dan Sinjai, termasuk formasi CPNS dari Pemprov Sulsel.

Baca: Penerimaan CPNS 2021 di BPK Sepi Pelamar, Ini Rincian Formasi yang Dibuka, Ada Penempatan Sulawesi

Baca: Yang Ingin Jadi ASN di Kementerian BUMN, Ayo Daftar, Ada Ratusan Formasi Tersedia

Dia memprediksi ada sebanyak 40.000 - 50.000 peserta yang mendaftar nantinya. Namun karena di masa pandemi Covid-19, kegiatan tersebut dikurangi 50 persen dari total kapasitas gedung hingga 1.000 orang.

Baca: Inilah Manfaat Labu Kuning, Meningkatkan Imun Hingga Melangsingkan Perut

"Kita akan menggunakan protokol kesehatan sesuai yang ditentukan dari BKN dan telah meminta izin ke Satgas COVID-19 di Makassar," ujarnya.(*)


Baca juga