Pebulutangkis Indonesia Kevin Sanjaya

TOKYO,THENEWSULSEL.COM-Salah satu atlet bulu tangkis kebanggaan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, masuk dalam daftar 48 orang atlet yang wajib ditonton aksinya pada Olimpiade Tokyo 2020 buatan majalah TIME.

Kompetisi bergengsi itu akan dihelat dari tanggal 23 Juli sampai 8 Agustus 2021.

Nama Kevin bersanding dengan atlet dari berbagai cabang olahraga lainnya seperti Kevin Durant (Bola basket, Amerika Serikat), Ariarne Titmus (Renang, Australia), Gabriel Medina (Selancar, Brasil), Hend Zaza (Tenis meja, Suriah), Janja Garnbret (Panjat tebing, Slovenia), Masahiro Tanaka (Bisbol, Jepang), dan nama-nama lainnya.

Dalam artikelnya, TIME menyebut bahwa Kevin dan Marcus Fernaldi Gideon sebagai harapan Indonesia untuk meraih medali emas Olimpiade.

Bersama, Marcus, mereka punya sebutan sebagai The Minions. Hebatnya lagi, mereka adalah ganda putra peringkat pertama dunia. Dari situ, tidak heran kalau penampilan Kevin dan Marcus sangat dinantikan, tak cuma oleh publik Indonesia.

Baca: Bulutangkis Indonesia Hanya Loloskan 7 Wakil ke Olimpiade Tokyo, Berikut Daftarnya

Baca: Pebulutangkis Asal Indonesia Wakili Azerbaijan di Olimpiade Tokyo 2020, Ini Alasannya Pindah

“Kevin Sanjaya Sukamuljo, pemain ganda peringkat teratas dunia bersama pasangannya, Marcus Fernaldi Gideon, adalah bintang terbaru yang membawa harapan bangsanya yang gila bulu tangkis,” tulis TIME.

Baca: Yang Ingin Jadi ASN di Kementerian BUMN, Ayo Daftar, Ada Ratusan Formasi Tersedia

Di sisi lain, Kevin dan Marcus menghadapi sejumlah tantangan berat menjelang Olimpiade Tokyo. Kevin sempat terjangkit COVID-19. Selain itu, Kevin dan Marcus juga dipaksa mundur dari All England karena satu pesawat dengan penumpang yang positif COVID-19.(*)


Baca juga