logo basket NBA

THENEWSULSEL.COM, AMERIKA - Milwaukee Bucks mengalahkan Phoenix Suns 120-100 pada game ketiga final NBA 2021  di Fiserv Forum, Amerikan Serikat, Senin (12/7/2021) WIB. 

Bucks yang memang butuh kemenangan untuk menjaga peluang juara, mampu memanfaatkan keuntungan tampil di kandang sendiri.

Kemenangan Bucks ini menjadikan skor menjadi 1-2, sehingga persaingan menjadi juara NBA 2021 semakin memanas. 

Sebelumnya, Suns memimpin 2-0 setelah memenangi game pertama dan kedua. Babak final ini dijadwalkan berlangsung tujuh game. 

Pada game ketiga ini, Bucks sebenarnya tertinggal duluan di kuarter pertama 25-28 sebelum mengamuk di kuarter kedua dengan 35 poin berbanding 17. Bucks menutup paruh pertama game dengan 60-45.

Bintang Bucks, Giannis Antetokounmpo bermain apik sejak kuarter ketiga dimulai.

Sebaliknya, pemain andalan Suns yakni Devin Booker, Chris Paul, dan Deandre Ayton kesulitan menciptakan angka.

Bucks mencetak 38 poin di kuarter ketiga, tapi Suns mampu mendekat dengan torehan 31 poin sehingga selisih menjadi 98-76 di akhir kuarter ketiga.

Pada kuarter keempat, Suns mulai kesulitan mengejar ketertinggalan. Bucks akhirnya menutup kuarter keempat dengan kemenangan 120-100. 

Baca: Hasil Italia vs Inggris, Azzurri Juara Euro 2020 Lewat Adu Penalti, Donnarumma Jadi Bintang

Bintang kemenangan Bucks pada game ini adalah Giannis yang menyumbang  41 poin, 13 rebound, dan delapan assist selama 38 menit di lapangan. 

Giannis tercatat sebagai pemain ketiga setelah MLeBron James, Shaquille O'Neal, dan Michael Jordan yang membuat 40 poin di dua partai final secara beruntun. 

Baca: Inilah Tiga Gejala Virus Covid-19 Varian Baru, Bukan Hanya Demam

Baca: Lowongan Kerja Propan Raya untuk Lulusan D3-S1, Terima Fresh Graduate

Selain Giannis, bintang kemenangan Bukcs lainnya adalah Jrue Holiday dengan sumbangan 21 poin, Khris Middleton  18 poin, dan Brook Lopez mencetak 11 poin.

Di kubu Suns, Chris Paul menyumbang 19 poin dan sembilan assist, disusul Ayton dan Jae Crowder dengan 18 poin. 

Game keempat kembali berlangsung di kandang Milwaukee Bucks pada 15 Juli 2021. (*)


Tags: Basket NBA Bucks final NBA Milwaukee Bucks NBA Phoenix Suns Suns

Baca juga