Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie ketika dibawa keluar untuk pengembangan kasus, Kamis (8/7/2021) malam WIB. (dok. istimewa/detik.com)

THENEWSULSEL.COM, JAKARTA – Artis Nia Ramadhani dan suaminya Ardi Bakrie yang diamankan polisi pada Rabu (7/7/2021), dibawa ke luar Polres Jakarta Pusat, Kamis (8/7) malam untuk pengembangan kasus.

Penangkapan Nia Ramadhani karena dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu, diawali penangkapan sopir keluarga pasangan artis dan pengusaha ini, ZN.

Dari tangan ZN, polisi menyita barang bukti satu klip sabu. Menurut pengakuan sang sopir, sabu itu milik Nia Ramadhani. . 

Polisi kemudian melakukan pengembangan ke rumah pasangan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie di Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

Di rumah itu, hanya ada Nia Ramadhani. Dari hasil penggeledahan, polisi menemukan alat isap sabu atau bong. Polisi lalu membawa Nia Ramadhani dan ZN ke Polres Metro Jakarta Pusat.

Berdasarkan pengakuan sang artis, dia mengonsumsi narkoba bersama suaminya. Setelah itu, Ardi Bakrie kemudian datang ke Polres Metro Jakarta Pusat untuk menyerahkan diri. 

Terkait pengembangan kasus ini, mengutip detik.com, Kasat Narkoba Polres Metro Jakpus Kompol Indrawenny Panji Yoga mengatakan, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie dibawa keluar Polres Jakarta Pusat pukul 22.00 WIB. 

Nia Ramadhani

Tampak dalam foto, pasangan ini mengenakan baju tahanan berwarna merah. Keduanya memakai topi dan masker berwarna putih. 

Baca: Kronologi Penangkapan Artis Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, Ternyata Bermula dari Pengakuan Sopir

Keduanya dikawal oleh polisi. Tidak ada pernyataan dari Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie ketika ditanya oleh wartawan.

Sebelumnya, dalam rilis kasus ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menyampaikan, ketiganya ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. 

Berdasarkan hasil tes urine, hasilnya dinyatakan positif sabu. Dalam kasus ini, polisi menyita sabu 0,78 gram dan bong (alat isap).

Baca: BI Tetapkan Mulai Tanggal 12 Juli, Tarik Tunai di ATM Bisa Sampai Rp20 Juta

Menurut Yusri Yunus, harga sabu per satu klip itu Rp 1,5 juta.

Polisi masih mengembangkan kasus ini. Termasuk  tengah mengejar pemasok sabu ke Nia Ramadhani.

Pada penyelidikan kasus ini Nia Ramadhani mengaku sudah mengonsumi narkoba sejak empat hingga lima bulan belakangan ini. Namun, polisi masih akan terus melakukan pendalaman. (*)



Tags: Ardi Bakrie artis artis Indonesia artis narkoba kasus narkoba narkoba Nia Ramadhani

Baca juga