Permadi Arya atau Abu Janda

THENEWSULSEL.COM, JAKARTA - Influencer Permadi Arya atau Abu Janda terkonfimasi positif Covid-19 dan harus mendapat perawatan di ruang Intensive Care Unit (ICU) RS Mayapada, Jakarta Selatan.

Informasi ini dibagikan Denny Siregar, rekannya sesama pegiat media sosial, yang memposting tangkapan layar percakapannya dengan Abu Janda.  

"Alhamdulillah masih bisa jawab. Sudah masuk ICU. Untung belum terlambat masuk RS. Thanks, dr Monik," tulis Denny Siregar dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, dikutip dari iNews.com, Kamis (8/7/2021). 

"Cepat sembuh ya, bro... Jangan pernah menyerah!," tambah Denny Siregar. 

Kabar Abu Janda positif Covid-19 juga dikonfirmasi oleh teman dekatnya, Muannas Alaidid, yang juga seorang pegiat media sosial. 

Muannas menjelaskan, Abu Janda dibawa ke RS Mayapada setelah menjalani isolasi mandiri (isoman).

Menurut Muannas, dia mengkonfirmasi kabar tersebut langsung kepada Abu Janda. Melalui sebuah grup pertemanan, Muannas menanyakan soal kondisi Abu Janda. 

Baca: Kronologi Penangkapan Artis Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, Ternyata Bermula dari Pengakuan Sopir

"Terakhir WA-an sama gue itu, dia bener bahwa dia COVID. Gue doain cepet sembuh, terus dia jawab 'amiin, Bib'," jelas Muannas.

Abu Janda juga sempat memposting foto di Instagram Story miliknya. Dalam postingan itu, Abu Janda mengabarkan terkena Covid-19.

Baca: Presiden Haiti Tewas Ditembak di Rumahnya Jelang Pilpres

Baca: Hasil Inggris vs Denmark, Harry Kane Cs ke Final Euro 2020 dan Catat Sejarah

Abu Janda menuliskan, "Varian baru ini lebih ganas karena dia airborne, beterbangan di udara, sudut2 ruang publik, di luar pagar rumahmu. Serangannya lebih brutal karena dia bermutasi di dalam tubuh orang2 yang telah divaksin, ya pisau bermata dua," tulis Abu Janda.

Dalam foto itu, dia juga menuliskan 'ISOMAN DAY #5'. Abu Janda kemudian mengingatkan bahwa Covid-19 tidak main-main. (*)



Baca juga