Fakultas Pertanian Unismuh Makassar melakukan penandatanganan MoU kerjasama dengan Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR), Senin (5/7/2021).

THENEWSULSEL.COM, MAKASSAR - Fakultas Pertanian Unismuh Makassar melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) kerjasama dengan Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR) di ruang rapat Fakultas Pertanian Unismuh Makassar, Senin, 5 Juli 2021.

Dekan Fakultas Pertanian Unismuh, Dr. Ir. Andi Khaeriyah, M.Pd menyampaikan bahwa pertemuan ini bukan hanya sekadar penandatangan MoU, tapi silahturahim sesama perguruan tinggi untuk membangun sinergitas demi mencipta energi. 

Andi Khaeriyah mengatakan, kedatangan dekan Fakultas Pertanian UMPAR adalah bentuk kesyukuran bagi kami di Fakultas Pertanian Unismuh Makassar. 

Untuk itu, ia mengucapkan terima kasih atas kunjungan dekan Fakultas Pertanian Umpar dalam hal penandatanganan kerjasama ini. 

"Kita harap bukan hanya sampai penandatanganan kerjasama akan tetapi yang paling penting adalah action-nya," tambah Andi Khaeriyah

Dikatakan, MoU ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kompetensi keilmuan (soft skill) dan kemampuan praktik lapangan (hard skill) sumber daya para pihak secara mutual yang tidak terbatas.

Baik dalam bentuk lokakarya (workshop) seminar, sosialisasi, magang serta bentuk peningkatan kompetensi lainya demi kepentingan para pihak. 

Baca: WHO: Ini Makanan yang Harus Dikonsumsi dan Dihindari Selama Pandemi Covid-19

Baca: Unismuh Buka Pendaftaran Beasiswa untuk Maba 2021, Termasuk Hafidz Quran dan Aktivis IPM

Sementara itu Dekan Fakultas Pertanian, Peternakan dan Perikanan UMPAR, Dr. Nurhapsa S.P., M.Si., menyapaikan bahwa Fakultas Pertanian Unismuh Makassar memiliki 4 prodi dan 2 prodi sudah akreditasi A. 

“Tentunya Fakultas Pertanian Unismuh Makassar adalah pilihan yang tepat. Semoga kedepan kami juga dapat mencapai akreditasi yang memuaskan,” katanya.

“Terima kasih atas kesediaan Fakultas Pertanian Unismuh Makassar telah menerima kami dengan baik,” tambahnya. 

Baca: Jadwal Euro 2020 Malam Ini: Italia vs Spanyol, Prediksi Susunan Pemain dan Hasil Pertandingan

Nurhafsa berharap pertemuan ini  tidak hanya sekedar MoU tapi kami butuh action dan implementasi.

Turut hadir Wakil Dekan I, Dr. Husnah Latifah, S.Hut., M.Si., IPM, Wakil Dekan II, Dr. Jumiati, S.P., M.M, Wakil Dekan III, Akbar Ramli, S.P., M.Si, Wakil Dekan IV, Ardi Rumallang, S.P., M.M, dan Wakil Dekan III Fapetrik Umpar. (*)



Tags: Unismuh Makassar

Baca juga