Logo Euro

THENEWSULSEL.COM, INGGRIS – Jadwal semifinal Euro 2020 atau Piala Eropa 2020 akan berlangsung Rabu (7/7/2021) dan Kamis (8/7) dini hari WIB. 

Empat negara atau timnas akan bertarung untuk berebut dua tiket ke semifinal, yakni Italia, Spanyol, Denmark, dan Inggris. 

Tim terakhir yang maju ke semifinal adalah Inggris yang menggasak Ukraina 4-0 pada perempat final. 

Bertanding di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB, Inggris tampil mendominasi atas tim besutan Andriy Shevchenko. 

Gol-gol kemenangan The Three Lions dicetak oleh Harry Kane pada menit ke-4 dan ke-50, Harry Maguire, dan Jordan Henderson (63'). 

Inggris akan menghadapi tantangan Denmark yang lolos ke semifinal setelah menyingkirkan Republik Ceko. 

Denmark yang berlaga di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Sabtu (3/7/2021) malam WIB, menang tipis 2-1. 

Dua gol kemenangan Tim Dinamit, julukan Denmark,  dicetak oleh Thomas Delaney (5') dan Kasper Dolberg (42'). Satu-satunya gol balasan dari Ceko dicetak oleh Patrik Schick pada menit ke-49. 

Semifinal Inggris vs Denmark akan dihelat di Stadion Wembley, London, pada Kamis (7/7/2021) dini hari WIB. 

Hal ini tentu menguntungkan Inggris, karena mereka akan tampil di kandang sendiri. 

The Three Lions, julukan timnas Inggris, berpeluang besar lolos ke final dan juara, karena tampil di hadapan publik sendiri.

Performa Inggris dalam dua laga terakhir juga semakin bagus, terutama koneksi dua penyerang andalan, Raheem Sterling dan Harry Kane.

Sebelumnya, Italia dan Spanyol telah lebih dulu meraih tiket ke semifinal Euro 2020. 

Spanyol mengatasi perlawanan sengit Swiss melalui adu penalti pada babak delapan besar di Stadion Krestovsky, Saint Petersbug, Rusia. 

Baca: Kabar Duka, Artis Jane Shalimar Meninggal Dunia, Dirawat di Rumah Sakit karena Covid-19

Laga Swiss vs Spanyol berakhir imbang 1-1 pada waktu normal. Gol Spanyol tercipta karena bunuh diri Denis Zakaria pada menit ke-8. Swiss membalas pada menit ke-68 lewat aksi kapten tim Xherdan Shaqiri. 

Pada extra time, tidak ada tambahan gol. Laga berlanjut hingga adu penalti. Spanyol tampil sebagai pemenang setelah adu penalti berakhir dengan skor 3-1. 

Spanyol menantang Italia pada babak semifinal. Italia lolos ke babak empat besar atau semifinal Euro 2020 setelah menyingkirkan Belgia di Allianz Arena, Muenchen, Jerman, dengan skor 2-1. 

Baca: EURO 2020 : Inggris ke Semifinal Usai Mengamuk Lumat Ukraina

Dua gol Italia dicetak oleh Nicolo Barella (menit ke-31) dan Lorenzo Insigne (44'). Sedangkan satu gol Belgia dilesakkan oleh Romelu Lukaku lewat penalti pada menit ke-45+2'. 

Bigmatch Spanyol vs Italia juga dihelat d9 Stadion Wembley, London, Inggris, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB. (*)

Jadwal Semifinal Euro 2020 

Rabu (7/7/2021) 

Pukul 02.00 WIB Spanyol vs Italia 

Kamis (8/7/2021) 

Pukul 02.00 WIB Inggris vs Denmark 




Tags: Denmark Euro Euro 2020 Inggris Italia jadwal bola jadwal bola malam ini jadwal Euro jadwal Euro 2020 semifinal Spanyol

Baca juga